Breaking News:

Virus Corona di Indonesia

Heboh Virus Corona, Penumpang TransJabodetabek di Bekasi Dapat Masker Gratis

Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD) selaku operator bus TransJabodetabek menggelar aksi bagi-bagi maker gratis untuk penumpangnya di Bekasi.

TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Perum PPD Operator bus TransJabodetabek membagikan masker gratis ke penumpang di Pool Halte Mega City Bekasi, Senin, (9/3/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD) selaku operator Bus TransJabodetabek menggelar aksi bagi-bagi maker gratis untuk penumpangnya di Bekasi, Senin, (9/3/2020).

Bagi-bagi masker dilakukan di lokasi Halte Pool Giant Mega City Bekasi, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Setiap penumpang Bus TransJabodetabek langsung diberikan masker ketika hendak memasuki bus oleh petugas yang berdiri di dekat pintu masuk.

Selain memberikan masker, petugas juga membagikan brosur sosialisasi terkait wabah virus corona (Covid-19) yang dikeluarkan Kementerian Kesehatan.

Dirur Perum PPD, Pande Putu Yasa mengatakan, kegiatan ini merupakan langkah pencegahan yang dilakukan pihaknya di tengah marak wabah virus corona yang meresahkan.

"Pertama kita lihat yang lagi marak di masyarakat itu adalah virus Covid-19 ini sangat meresahkan dan kehadiran kami di sini memberikan kepastian kepada penumpang bahwa di bus-bus PPD ini kita juga melakukan langkah pencegahan," kata Pande.

"Kita juga melihat bahwa sekarang ini kan kelangkaan masker itu sangat menjadi problem masyarakat makanya kita membagikan masker gratis, di samping untuk mencegah terjadinya covid-19 dari orang ke orang juga mengatasi kesulitan masyarakat untuk mendapatkan masker," tambah.

Kegiatan pembagian masker ini merupakan lanjutan dari yang dilakukan sebelumnya di beberapa titik pool bus TransJabodetabek. Hari ini, sebanyak 10 boks masker telah habis dibagikan khusus di Bekasi.

Selain memberikan masker gratis, pihaknya juga memastikan telah melakukan langkah pencegahan penyebaran virus corona dengan menyemprotkan cairan desinfektan ke kursi dan badan bus.

"Kami juga pasang cairan pembersih tangan di setiap bus untuk digunakan penumpang, semua bus juga sudah kami semprotkan desinfektan," tegas dia.

Kegiatan ini juga cukup mendapatkan antuasias dan tanggapan positif dari penumpang. Selain itu, PPD juga mengikutsertakan dokter dalam menjelaskan sosialisasi tentang penyakit covid-19.

"Terkait informasi soal covid19, karena masyarakat sendiri kan agak panik, mungkin ada informais dari dokter dan Dinkes bisa memberikan nilai bagus," tegas dia.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved