PKS Perkuat Dukungan Rakyat Ikut Awasi Pemerintah

PKS mengawasi kinerja pemerintah agar benar-benar berorientasi pada pemenuhan kebutuhan dan kesejahteran rakyat.

ISTIMEWA/Tangkap layar TV Parlemen
Anggota Komisi I DPR RI Jazuli Juwaini dalam Rapat Kerja dengan Menteri Pertahanan membahas Rencana Kerja Kementerian Pertahanan Tahun Anggaran 2020 beserta dukungan anggarannya dan Pembahasan isu-isu aktual, Senin (11/11/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menghadiri sejumlah pertemuan dengan warga masyarakat yang dikemas sebagai sosialisasi kinerja Partai dan Fraksi PKS di Serang dan Cilegon Banten, Minggu (8/3/2020).

Sosialisasi ini sekaligus untuk memperkuat barisan rakyat bersama PKS mengawasi kinerja pemerintah agar benar-benar berorientasi pada pemenuhan kebutuhan dan kesejahteran rakyat.

Bukan sebaliknya melahirkan kebijakan mempersulit dan menyengsarakan rakyat.

"Kami hadir di sini mengajak masyarakat untuk bergabung bersama PKS mengawasi pemerintah agar tetap istiqomah memperjuangkan kepentingan dan kesejahteraan rakyat," kata Jazuli.

Menurut Jazuli, kerja Presiden dan kabinetnya perlu diawasi secara seksama.

"Maka PKS memilih berada di luar pemerintahan Pak Jokowi agar tetap ada partai yang bisa mengawal jalannya pemerintahan dan mengontrol kebijakan secara kritis dan objektif," katanya.

"Banyak kebijakan pemerintah yang perlu kita kawal bersama dan mendapat masukan secara objektif. Agar jangan menyengsarakan rakyat seperti kenaikan iuran BPJS kelas 3 mandiri, skandal jiwasraya, dan lain-lain termasuk inisiatif pemerintah mengusulkan omnibus law. Kalau tidak ada yang bersuara lantang, rakyat bisa dirugikan, bangsa dan negara bisa dirugikan," kata Jazuli.

Untuk itu Anggota DPR Dapil Banten II ini meminta dukungan rakyat luas agar PKS makin kuat, makin besar, dan makin kokoh dalam melaksanakan fungsi checks and balances.

"Realitasnya PKS satu-satunya partai yang menyatakan tegas dan memilih di luar pemerintahan. Bukan berarti kita memusuhi pemerintah, bukan. Tapi kita sadar demokrasi butuh penyeimbang. Karena PKS relatif sendiri pada posisi ini maka PKS berharap besar dukungan rakyat luas," kata Jazuli.

Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved