Breaking News:

MotoGP 2020

MotoGP 2020 Kembali Mundur Akibat Wabah Virus Corona

MotoGP 2020 kembali urung dimulai setelah seri ketiga GP Americas ditunda akibat wabah virus corona.

TWITTER.COM/SEPANGRACING
Momen saat Fabio Quartararo (Kiri) berduel dengan Marc Marquez (Kanan) pada balapan MotoGP Thailand 2019, Minggu (6/10/2019). 

TRIBUNJAKARTA.COM - MotoGP 2020 kembali urung dimulai setelah seri ketiga GP Americas ditunda akibat wabah virus corona.

Seri balap GP Americas yang sejatinya menjadi seri pembuka kejuaraan MotoGP 2020 ditunda.

Kepastian penundaan MotoGP Americas didapat menyusul pernyataan yang dikeluarkan CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, kepada AS, Selasa (10/3/2020).

"Kami akan menunda balapan di Texas sampai akhir tahun," kata Ezpeleta.

Pengumuman resmi diyakini akan disampaikan pada Selasa siang waktu setempat atau malam WIB. [Update: telah dirilis pada pukul 22.03 WIB]

Wabah virus corona menjadi alasan penundaan balapan yang sejatinya digelar pada 3-5 April mendatang.

Pemerintah Kota Austin yang menjadi tuan rumah telah melarang seluruh acara yang melibatkan lebih dari 2.500 orang pada awal Maret lalu.

Presiden FIM (Federasi Motor Internasional) Jorge Viegas sebelumnya juga menyatakan bahwa kecil peluang untuk menggelar GP Americas sesuai jadwal.

MotoGP musim 2020 akan dimulai dengan seri GP Argentina yang berlangsung pada 17-19 April di Sirkuit Termas de Rio Hondo.

GP Argentina juga akan menjadi seri balap kedua bagi ajang Moto2 dan Moto3 yang sudah dimulai di Qatar pada 6-8 Maret silam.

Editor: Suharno
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved