Viral di Medsos

Viral Video Pelecehan Siswi SMK di Sulut, Terungkap Pelaku dan Korban Ternyata 1 Jurusan di Sekolah

Setelah dilakukan penyelidikan oleh pihak kepolisian, ternyata video tersebut terjadi di Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara.

megapolitan.kompas.com
Ilustrasi pelecehan seksual 

TRIBUNJAKARTA.COM - Belum lama ini, masyarakat dihebohkan dengan beredarnya videonya seorang siswi Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK) digerayangi tiga temannya.

Setelah dilakukan penyelidikan oleh pihak kepolisian, ternyata video tersebut terjadi di Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Sulawesi Utara Mieke Pangkong mengatakan, berdasarkan informasi dari DP3A Bolaang Mongondow, pelaku dan korban yang ada di video tersebut merupakan satu jurusan di sekolah.

"Para pelaku sudah dimintai keterangan. Mereka satu jurusan dengan korban. Perkembangan selanjutnya nanti akan dilaporkan," ujar Mieke.

Terkait beredarnya video tersebut, pihak kepolisian sudah melakukan pemeriksaan terhadap pelaku pelecehan seksual itu.

Kapolres Bolaang Mongondow AKBP Indra Pramana mengatakan, pelaku pelecehan seksual tersebut tengah diperiksa petugas.

"Nanti keterangan lengkap menyusul karena kami masih melakukan pendalaman," kata Indra saat dikonformasi, Selasa (10/3/2020).

 

"Jumlah orang yang diperiksa sementara yang ada dalam video itu," sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara menelusuri video seorang siswi SMK digerayang murid lain yang viral di media sosial.

Video yang merekam dugaan perundungan dan pelecehan seksual itu diduga terjadi di Sulawesi Utara.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Sulawesi Utara Mieke Pangkong, sudah mendapatkan informasi terkait video tersebut.

"Informasi diduga terjadi di wilayah Bolaang Mongondow. Saya sudah koordinasi dengan DP3A Kabupaten Bolaang Mongondow, dan mereka masih mengecek lokasi sebenarnya di mana," kata Mieke saat dikonfirmasi Kompas.com, Senin (9/3/2020) malam.

(Penulis : Kontributor Manado, Skivo Marcelino Mandey | Editor : Dony Aprian)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Heboh Video Siswi SMK Digerayangi Paksa di Bolaang Mongondow, Pelaku dan Korban 1 Jurusan di Sekolah",

Editor: Kurniawati Hasjanah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved