Breaking News:

Bagus Kahfi Absen Panjang, Garuda Select Ubah Komposisi Tim Jelang Lawan Bournemouth

Pada laga menghadapi Bournemouth, Garuda Select akan melakukan perubahan komposisi pemain yakni memasukan Alfriyanto Nico menggantikan Bagus Kahfi

DOK GARUDA SELECT
Bagus Kahfi saat berlaga bersama Garuda Select dalam laga melawan Juventus U-17 di Juventus Training Center, Vinovo, Turin, Kamis 16/1/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Para pemain Garuda Select angkatan kedua sudah bersiap kembali berlaga menghadapi klub lokal di Inggris, Bournemouth U-18, pada Rabu (11/3/2020).

Bournemouth akan menjadi lawan berikutnya yang dihadapi Alfriyanto Nico dan kawan-kawan di rangkaian pertandingan uji coba menghadapi tim-tim lokal di Inggris.

Tim pelatih Garuda Select terus mematangkan persiapan jelang pertandingan yang dijadwalkan dimainkan di markas akademi tim berjuluk The Cherries tersebut.

Asisten pelatih Garuda Select, Danny Holmes menuturkan, anak asuhnya fokus diberikan materi latihan kerja sama dan variasi dalam melakukan serangan.

Latihan tersebut perlu dilakukan karena Bournemouth mempunyai penguasaan bola bagus yang harus diwaspadai.

"Latihan difokuskan untuk membentuk kerjasama tim yang baik, terutama di sektor tengah dan depan. Hal ini dilakukan agar para pemain bisa merebut bola lebih cepat dari lawan," ucap Holmes, Rabu (11/3/2020).

PSSI Tetap Izinkan Suporter Saksikan Pertandingan Liga 1 di Stadion

Selain itu, Holmes menginginkan para pemain Garuda Select bisa lebih menampilkan serangan yang bervariatif.

Salah satunya adalah dengan memaksimalkan situasi bola mati untuk menciptakan peluang yang bisa berbuah gol.

"Latihan bola mati juga sangat baik, saat bertahan dan menyerang juga dimatangkan," sambung Holmes.

Pada laga menghadapi Bournemouth, Garuda Select akan melakukan perubahan komposisi pemain yakni memasukan Alfriyanto Nico menggantikan Bagus Kahfi yang cedera.

Selain itu, Dika Kuswardani kembali mendapatkan kesempatan mengisi posisi line-up, menggantikan Rafli Asrul yang kemungkinan akan diistirahatkan.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved