Hujan Deras Sejak Awal Tahun Sebabkan Rumah Pasutri di Depok Nyaris Ambruk

Ketua RT setempat Dedi mengatakian, rumah yang ditinggali olehb Marhat memang sudah lama rusak dan lama tidak layak huni.

TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma
Rumah tidak layak huni yang ditinggali Marhat dan istrinya di Sawangan, Kota Depok. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, SAWANGAN – Sepasang suami-istri yang sudah lanjut usia Marhat (65) dan Ani (60), terpaksa menjalani masa tua di rumahnya yang jauh dari kata layak huni dan nyaris ambruk lantaran keterbatasan ekonomi di Jalan Sawangan Permai RT 01/09, Sawangan, Kota Depok.

Untuk kebutuhan sehari-hari, pasutri ini hanya mengandalkan penghasilan Marhat yang berprofesi sebagai petugas keamanan dan buruh serabutan, yang tentunya tak cukup untuk memperbaiki rumahnya yang semakin rusak.

Kerusakan pada rumah Marhat semakin memburuk, setelah diterpa hujan deras yang mengguyur Kota Depok dan sekitarnya sejak awal tahun 2020, ditambah bencana gempa yang melanda Sukabumi hingga terasa ke Kota Depok dan Jakarta pada Selasa (10/3/2020) kemarin.

Untuk mencegah rumah Marhat ambruk, sejumlah warga mencoba mengakali atap rumahnya dengan mengganjal menggunakan kayu dan batang bambu.

Erick Thohir Sambangi Bandara Soekarno-Hatta Cek Penanganan Pencegahan Virus Corona

Jumlah Korban Dirawat Usai Pesta Miras Saat Acara Pernikahan Bertambah

 Ketua RT setempat Dedi mengatakian, rumah yang ditinggali olehb Marhat memang sudah lama rusak dan lama tidak layak huni.

 “Mungkin juga karena gempa, tapi memang sudah tidak layak huni,” ujar Dedi saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (11/2/2020).

Dedi menuturkan, rumah yang ditinggali Marhat dan istrinya sejatinya masuk dalam daftar peninjauan untuk bantuan rumah tidak layak huni.

Namun, bantuan tersebut baru terealisasikan pada tahun 2021 mendatang. Sementara, kondisi rumah Marhat sudah semakin rusak parah hingga warga sekitar menggalang dana bantuan untuk perbaikannya.

 “Alhamdulillah warga disini pada respon, kami mau cari bantuan kesana kemari dan Alhamdulillah juga, ini pak Imam Budi Hartono, dari DPRD Jawa Barat sudah datang langsung ngasih bantuan sementara, responnya sangat cepat dan akan ditindaklanjuti,” bebernya. (*)

Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved