Breaking News:

Formula E Ditunda

Merasa Jakarta Aman, Menkopolhukam Mahfud MD Tanggapi Gubernur Anies yang Tunda Gelaran Formula E

Mahfud menduga penundaan event Formula E terkait kecenderungan banyak dunia menghindari gelaran yang menghadirkan banyak orang.

Tribunnews.com/ Fransiskus Adhiyuda
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD usai menggelar rapat yang di pimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kompleks Istana Kepresidenan, Bogor, Selasa (11/2/2020). 

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Menkopolhukam Mahfud MD merasa situasi dan kondisi Jakarta aman, namun Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi menunda gelaran Formula E.

Penundaan event ini mempertimbangkan kesehatan dan keselamatan warga di tengah mewabahnya virus corona.

Mahfud menduga penundaan ini berkaitan dengan kecenderungan banyak dunia menghindari gelaran yang menghadirkan banyak orang, karena wabah virus corona.

"Mungkin kalau tidak banyak yang nonton kan rugi juga, lalu ditunda. Barangkali itu. Tapi Pak Anies yang berhak menjawab. Saya merasa Jakarta aman saja," kata Mahfud di kantor Kemenko Polhukam Jakarta Pusat pada Rabu (11/3/2020).

Sebelumnya, Anies memutuskan untuk menunda ajang balap mobil Formula E yang sejatinya akan digelar pada 6 Juni 2020 mendatang.

Hal ini ia lakukan karena menempatkan kesehatan dan keselamatan warga Jakarta sebagai prioritas utama.

Keputusan ini disampaikan langsung oleh Anies dalam konferensi pers di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, pada Rabu (11/3/2020).

"Kita menempatkan kesehatan dan keselamatan sebagai prioritas utama, maka kita memutuskan untuk menunda pelaksanan Formula E di bulan Juni," ungkap Anies.

Langkah penundaan diambil setelah Pemprov DKI memantau perkembangan situasi infeksi virus corona (COVID-19) di seluruh dunia, termasuk Jakarta.

Keputusan ini pun telah disetujui oleh Formula E Operations (FEO) selaku pemegang lisensi balap mobil kelas wahid itu.

Halaman
1234
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved