Ruang Publik Terpadu Ramah Anak Warakas Akan Dibangun di Kolong Tol Ir Wiyoto Wiyono Tanjung Priok

Kolong tol Ir Wiyoto Wiyono yang berada di Jalan Warakas VI, Tanjung Priok, Jakarta Utara jadi Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Warakas.

TRIBUNJAKARTA.COM/GERALD LEONARDO AGUSTINO
Peletakkan batu pertama RPTRA Warakas di kolong tol Ir Wiyoto Wiyono, Jalan Warakas VI, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (11/3/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, TANJUNG PRIOK - Kolong tol Ir Wiyoto Wiyono yang berada di Jalan Warakas VI, Tanjung Priok, Jakarta Utara, dijadikan lokasi untuk pembangunan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Warakas.

Pembangunan RPTRA tersebut akan dilakukan PT Citra Marga Nusaphala Persada (CMNP) dan ditandai dengan peletakkan batu pertama oleh Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko.

Menurut Sigit, pembangunan RPTRA ini sebagai langkah penataan kolong tol Ir. Wiyoto Wiyono yang dikelola CMNP.

"Pembangunan RPTRA Warakas sebagai bagian dari penataan ruang bawah jalan tol milik PT CMNP," kata Sigit di lokasi, Rabu (11/3/2020).

Pembangunan RPTRA ini diawali dengan penyerahan lahan dari PT CMNP.

CMNP berkomitmen untuk menjadikan kolong tol sebagai ruang interaksi masyarakat ke depannya dengan RPTRA Warakas.

Hal itu disambut Pemkot Jakarta Utara yang juga ingin mengadakan ruang interaksi yang dibutuhkan masyarakat.

"Warakas dengan tipologi wilayah yang sangat padat membutuhkan ruang sebagai tempat mereka bermain, tempat mereka berinteraksi," kata Sigit.

Sementara itu Penasehat PT CMNP Jusuf Hamka mengatakan, RPTRA yang akan dibangun ini menjadi yang kedua setelah sebelumnya dibangun di kolong tol Ir. Wiyoto Wiyoni wilayah Sungai Bambu.

Pembangunan ini sekaligus menciptakan ruang bagi masyarakat menjalankan kegiatan positif.

"Selama itu kolong tol kita, ayo kita bangun untuk kegiatan positif yang bermanfaat untuk semua masyarakat," kata Jusuf.

Adapun RPTRA Warakas ini rencananya akan dibangun dalam waktu satu tahun ke depan di kolong tol tersebut. Jika pembangunan berjalan lancar, RPTRA diperkirakan sudah bisa digunakan pada Maret 2021.

Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved