All England 2020

All England 2020: Greysia/Apriyani Kalah, Ini yang Jadi Penyebabnya

Duet yang menempati posisi unggulan kedelapan itu mengatakan bahwa semua pergerakan dan pola yang diterapkan berhasil diatasi lawan.

BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, bereaksi setelah memenangi poin atas Nami Matsuyama/Chihari Shida (Jepang) pada laga perempat final Indonesia Masters 2020. 

TRIBUNJAKARTA.COM, BIRMINGHAM- Pasangan ganda putri nasional Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, mengakui permainan mereka yang terbaca pasangan lawan menjadi biang kekalahan pada babak kesatu turnamen All England 2020.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, kiprah Greysia Polii/Apriyani Rahayu langsung terhenti setelah dikalahkan wakil Korea Selatan, Chang Ye-na/Kim Hye-rin, dengan skor 17-21, 15-21 di Arena Birmingham, Inggris, Rabu (11/3/2020).

Duet yang menempati posisi unggulan kedelapan itu mengatakan bahwa semua pergerakan dan pola yang diterapkan berhasil diatasi lawan.

"Terbaca semua permainan kami. Mereka sudah menghapal semua permainan kami, sementara kami berusaha untuk membalikkan lagi, tetapi nggak dapat," ucap Greysia, dilansir dari Badminton Indonesia.

"Kami berubah, mereka baca. Kami ubah lagi, mereka baca lagi. Hal itu yang membuat kepercayaan diri mereka jadi bertambah," kata Greysia lagi.

Senada dengan pernyataan Greysia, Apriyani juga mengatakan bahwa kemampuan Chang/Kim membaca permainan mereka telah merusak ritme dan juga kepercayaan diri.

"Saya dan kak Greysia jadi banyak bertukar posisi di lapangan dan koordinasinya kurang. Kami juga kurang cepat berubah lagi setelah mereka membaca permainan," tutur Apriyani.

Lebih lanjut, Greysia/Apriyani mengaku sudah memperkirakan bakal melakoni pertandingan yang tak mudah dengan Chang/Kim.

Pada tiga pertemuan sebelumnya, Greysia/Apriyani baru bisa menang satu kali.

"Dari awal, kami sudah tahu kalau lawan tidak mudah. Head to head juga lebih unggul mereka, meski pada pertemuan terakhir kami yang menang," ujar Greysia.

Halaman
12
Editor: Erik Sinaga
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved