Virus Corona di Indonesia

KRL Rute Bogor-Jakarta Kota Disebut Paling Rentan Corona, Dishub DKI: Belum Ada Penuranan Penumpang

Syafrin menyebut, pihaknya langsung berkoordinasi dengan seluruh operator transportasi umum untuk mencegah penularannya.

Tribun Jakarta / Dionisius Arya Bima Suci
Beberapa penumpang KRL Commuter sedang memberikan jalan kepada penumpang yang turun di Stasiun Tanjung Barat, Senin (29/1/2018) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo menegaskan, tidak ada penuranan jumlah pengguna transportasi umum sejak kasus virus corona pertama kali diumumkan pemerintah pusat beberapa waktu lalu.

"Sampai saat ini (jumlah pengguna transportasi umum) konstan ya, tidak ada pengaruh (virus corona)," ucapnya, Kamis (12/3/2020).

Sejak munculnya kasus penularan virus corona, Syafrin menyebut, pihaknya langsung berkoordinasi dengan seluruh operator transportasi umum untuk mencegah penularannya.

Adapun upaya yang dilakukan untuk meminimalisir penyebaran virus corona ialah dengan menyediakan hand sanitazier di setiap stasiun dan halte bus, serta memeriksa suhu tubuh penumpang dengan alat ukur tembak (thermal gun).

"Kami sudah koordinasi, sudah komunikasikan. Artinya bahwa ini diantisipasi, kami sampaikan itu sejak 4 Maret," ujarnya saat dikonfirmasi.

KRL rute Bogor-Depok-Jakarta Kota sendiri disebut menjadi moda transportasi paling rentan kontaminasi virus corona.

Informasi ini sendiri baru diketahui masyarakat pada Rabu (11/3/2020) malam lalu.

Menanggapi hal tersebut, Syafrin mengatakan, sampai saat ini belum terlihat adanya penurunan jumlah pengguna KRL rute Bogor-Depok-Jakarta Kota.

"Belum (ada penurunan penumpang), itu kan baru semalam. Tapi prinsipnya dengan upaya bersama, seluruh operator untuk menjaga kebersihan, maka potensi penularan akan minimal," kata Syafrin.

Halaman
1234
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved