Breaking News:

Sidang Perdana Kasus Novel Baswedan Digelar di PN Jakarta Utara, Kamis 19 Maret 2020

PN Jakarta Utara telah menerima berkas perkara kasus penyiraman air keras dengan terdakwa RB dan RK terhadap penyidik senior KPK, Novel Baswedan.

TRIBUNJAKARTA.COM/GERALD LEONARDO AGUSTINO
Novel Baswedan saat ditemui di rumahnya di Kelapa Gading Jakarta Utara usai rekonstruksi kasus penyiraman air keras, Jumat (7/2/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, KELAPA GADING - Pengadilan Negeri Jakarta Utara telah menerima berkas perkara kasus penyiraman air keras dengan terdakwa RB dan RK terhadap penyidik senior KPK, Novel Baswedan.

Jadwal serta majelis hakim yang akan memimpin jalannya sidang pun telah ditetapkan.

Humas Pengadilan Negeri Jakarta Utara Djuyamto mengatakan, sidang perdana kasus ini akan digelar Kamis (19/3/2020) pekan depan dengan agenda pembacaan dakwaan.

"Majelis hakim telah menetapkan hari sidang pertama pada Kamis tanggal 19 Maret 2020," kata Djuyamto dalam keterangan tertulisnya, Kamis (12/3/2020).

Djuyamto sendiri ditunjuk sebagai ketua majelis hakim dalam sidang perdana nanti, dengan anggota Taufan Mandala dan Agus Dawarta, serta Muhammad Ichsan sebagai panitera pengganti.

Adapun dalam berkas yang telah diterima PN Jakarta Utara, RB dan RK didakwa sejumlah pasal.

"Dalam dakwaan jaksa kedua terdakwa diancam dalam Pasal 355 ayat (1) KUHP, jo Pasal 55 ayat (1) ke (1) KUHP sebagaimana dakwaan Primair. Sementara dakwaan Subsidair diancam dengan Pasal 353 ayat (2) KUHP, jo Pasal 55 ayat (1) KUHP. Lebih Subsidair Pasal 351 ayat (2) KUHP, Jo. Pasal 55 ayat (1) ke (1) KUHP," jelas Djuyamto.

Adapun peristiwa penyiraman air keras terhadap Novel oleh orang tak dikenal terjadi dua tahun lalu, 11 April 2017.

Novel disiram air keras usai menunaikan salat subuh di Masjid Al Ihsan tak jauh dari rumahnya.

Halaman
1234
Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved