Breaking News:

Tempat Wisata Milik Pemprov DKI Ditutup

Ditutup Karena Corona, Pihak Museum Sejarah Jakarta Pasang Pengumuman di Area Museum

Museum Sejarah Jakarta satu di antara destinasi wisata milik Pemprov DKI Jakarta yang ditutup sebagai antisipasi penyebaran virus corona.

TribunJakarta.com/Leo Permana
Sejumlah pengunjung yang berwisata di sekitar Museum Sejarah Jakarta, Kota Tua, Jakarta Barat, Rabu (5/6/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, TAMANSARI - Museum Sejarah Jakarta menjadi satu diantara destinasi wisata milik Pemprov DKI Jakarta yang ditutup selama dua pekan sebagai bagian antisipasi penyebaran virus corona.

Menanggapi itu, Kasatpel Museum Sejarah Jakarta, Istiqomah Armitawati mengatakan, pihaknya langsung memasang sejumlah pengumuman di area museum bahwa mulai besok museum tak beroperasi.

Hal itu mengingat Museum Sejarah Jakarta yang ada di area Kota Tua Jakarta merupakan salah satu lokasi favorit di Jakarta Barat.

"Memang waktunya mepet ya besok sudah weekend dan Museum Sejarah Jakarta menjadi salah satu destinasi favorit warga, tapi kami harus melaksanakan instruksi gubernur," kata Istiqomah saat dihubungi TribunJakarta.com, Jumat (13/3/2020).

Selain menempel papan pengumuman di area museum, Istiqomah mengatakan, pihaknya juga menyebarkan pengumuman itu di media sosial.

"Kami juga sebarkan di media sosial terkait pengumuman itu," ujarnya.

Event Ditunda

Jauh sebelum adanya pengumuman Pemprov DKI Jakarta bahwa sejumlah tempat wisata ditutup, Istiqomah mengatakan semua kegiatan atau event yang akan dihelat di Museum Sejarah Jakarta pada Maret hingga April telah diundur hingga Juni 2020.

"Kalau untuk event atau kegiatan yang akan diadakan di museum sudah kami undur hingga minimal bulan Juni karena sebelumnya Pemprov sudah lebih dulu mencabut izin keramaian. Jadi memang tinggal pengumuman ke pengunjung saja yang kami lakukan," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved