Penemuan Janin Bayi di Toilet Mal

Polisi Tangkap Pelaku Pembuangan Janin di Toilet Parkiran Mal di Kawasan Kelapa Gading

Aparat Polsek Kelapa Gading meringkus pelaku pembuangan janin dalam toilet parkiran mal di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

TRIBUNJAKARTA.COM/GERALD LEONARDO AGUSTINO
YT(20) pelaku pembuangan janin bayi saat diekspose dalam konferensi pers di Mapolsek Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (13/3/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, KELAPA GADING - Aparat Polsek Kelapa Gading meringkus pelaku pembuangan janin dalam toilet parkiran mal di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Kapolsek Kelapa Gading Rango Siregar mengatakan, pelaku ditangkap tak lama setelah polisi mengecek rekaman CCTV di lokasi kejadian.

"Kami mengamankan seorang wanita dengan inisial YT berusia 20 tahun," ucap Rango dalam jumpa pers di Mapolsek Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (13/3/2020).

YT ditangkap di kediamannya, sebuah indekos di kawasan Cilincing, Jakarta Utara.

Dari indekos tersebut, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti. Barang bukti itu melengkapi yang sebelumnya ditemukan dari toilet lokasi kejadian.

"Dari TKP kami mengamankan beberapa barang bukti, ada celana dalam berlumuran darah, kemudian tisu, kemudian satu baju wanita warna hitam yang kami dapatkan dari si terduga dilakukan penggeledahan di kos," jelas Kapolsek.

Atas perbuatannya, YT dijerat pasal 194 UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang kesehatan subsidair pasal 364 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun.

Adapun janin bayi tersebut ditemukan Selasa lalu sekitar pukul 18.00 WIB oleh petugas kebersihan mal tersebut yang tengah membersihkan toilet.

Petugas kebersihan yang menemukan janin bayi itu lalu melaporkan ke teman-temannya yang diteruskan ke pihak keamanan mal dan selanjutnya ke Polsek Kelapa Gading.

Saat ini, kasus tersebut sudah ditangani Polsek Kelapa Gading.

"Janin saat ditemukan sudah tidak bernyawa dan langsung dibawa ke RSCM hari itu juga," ucap Rango.

Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved