Breaking News:

Pemain Garuda Select di Inggris Alami Dampak Virus Corona

Kabar terbaru menyebutkan, para pemain Garuda Select tidak bisa menjalani pertandingan uji coba ketika berada di Inggris.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Wahyu Aji
ISTIMEWA/Dokumentasi Garuda Select
Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise memberikan intruksi kepada pemain di sisi lapangan. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Para pemain Garuda Select yang saat ini tengah menjalani pemusatan latihan di Birmingham, Inggris, turut merasakan dampak besar dari penyebaran virus corona.

Kabar terbaru menyebutkan, para pemain Garuda Select tidak bisa menjalani pertandingan uji coba ketika berada di Inggris.

Adanya virus corona mengharuskan seluruh kegiatan olahraga di Inggris mengalami penundaan hingga 4 April 2020.

Keputusan tersebut merupakan hasil dari kesepakatan sejumlah instansi terkait, termasuk seluruh klub sepak bola profesional di Premier League, English Football League, dan Women's Professional League.

Seperti diketahui, di bulan Maret 2020 tim Garuda Select akan menghadapi dua pertandingan sisa melawan Blackburn Rovers U-18 (17/3/2020) dan Leicester City U-18 (28/3/2020).

Pertandingan Garuda Select yang telah dijadwalkan untuk sementara waktu akan ditangguhkan.

Adanya penundaan pertandingan tersebut tidak membuat pemain Garuda Select libur latihan. Alfriyanto Nico dan kawan-kawan akan tetap menjalani program latiham secara normal.

Namun, tim pelatih akan memantau secara intens melihat kondisi dan kesehatan setiap pemain di latihan.

Sebelumnya, Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise mengabarkan, seluruh komponen tim dalam kondisi baik dan tidak terkena virus corona.

"Sejauh ini isu virus corona belum mempengaruhi program kami. Semua kegiatan masih berjalan sesuai dengan rencana. Belum ada perubahan hingga beberapa pekan ke depan," kata Dennis Wise.

"Kami berharap semua penanganannya sesuai dengan aturan yang berlaku," harap Wise.

Mantan pemain Chelsea dan Timnas Inggris itu memastikan seluruh komponen tim Garuda Select dalam kondisi baik dan bisa mengikuti setiap arahan yang diminta tim pelatih.

"Kami masih baik-baik saja, kondisi para pemain juga masih bisa terpantau dalam program. Semoga kita semua bisa melewati masa-masa sulit ini," tutur Wise.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved