Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Cegah Corona, SDN Bali Mester 01 Disemprot Disinfektan

Jajaran Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur menyemprotkan cairan disinfektan di SDN Bali Mester 01.

TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Personel Sudin PKP Jakarta Timur saat menyemprot disinfektan di SDN Bali Mester 01 di Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (15/3/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Jajaran Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur menyemprot cairan disinfektan di SDN Bali Mester 01.

Komandan regu Sudin PKP Jakarta Timur Agus Yulianto mengatakan penyemprotan bertujuan mencegah penularan virus Covid-19.

"Ini permintaan dari Polres Jakarta Timur, karena kita punya peralatan untuk menyemprotnya jadi kita diminta tolong," kata Agus di Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (15/3/2020).

Penyemprotan menggunakan tabung beathing apparatus yang merupakan perlengkapan Damkar saat memadamkan api.

Sementara cairan disinfektan yang disemprot berasal dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta lalu diberikan ke Polrestro Jakarta Timur.

"Untuk hari ini penyemprotan di dua lokasi, satu di SDN Bali Mester 01 dan SMK Pangudi Luhur di Matraman. Keduanya atas permintaan dari Polres," ujarnya.

Agus menuturkan penyemprotan di SDN Bali Mester 01 melibatkan 3 personel dimulai sekira pukul 09.00 WIB dan selesai pukul 10.26 WIB.

Usai disemprot, personel Polrestro Jakarta Timur dan PPSU Kelurahan Bali Mester mengelap sudut sekolah agar cairan merata.

"Dilap biar cairannya merata, habis disemprot ini cairannya juga ruang ini ditutup. Jadi habis disemprot enggak ruangannya enggak boleh dimasukin," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved