Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Tangerang

Cegah Penyebaran Virus Corona, Pemkot Tangerang Wajibkan Siswa Belajar Dari Rumah

Pemerintahan Kota Tangerang meliburkan seluruh KBM di sekolah tingkat TK, SD, dan SMP yang berada di wilayah Kota Tangerang.

TribunJakarta/Jaisy Rahman Tohir
Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah, usai rapat dengan Gubernur Banten, Wahidin Halim di Tangerang, Minggu (15/3/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Pemerintahan Kota Tangerang meliburkan seluruh kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah tingkat TK, SD, dan SMP yang berada di wilayah Kota Tangerang.

Kebijakan tersebut menyusul adanya penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Banten yang sudah memasuki status Kejadian Luar Biasa (KLB).

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menjabarkan selama dua pekan ke depan mulai tanggal 16 hingga 30 Maret 2020, seluruh sekolah harus mengganti sementara proses pendidikan siswanya dan mengganti dengan kegiatan belajar di rumah.

"Dinas Pendidikan harus menginformasikan keputusan ini ke seluruh sekolah Supaya para murid terhindar dari penularan virus," jabar Arief dalam keterangannya, Senin (16/3/2020).

Selain menetapkan proses belajar di rumah, Arief juga meminta agar seluruh sekolah membatalkan rencana kegiatan yang dilakukan di luar kelas maupun karyawisata.

"Libur bukan berarti bisa jalan-jalan, fokus saja belajar dari rumah," sambung Arief.

Universitas Pelita Harapan Terapkan Pembelajaran Online

Sekolah Pelita Harapan (SPH) menerapkan sistem pembelajaran online bagi para siswanya, efektif mulai Senin (16/3/2020) hingga Senin (6/4/2020).
Sekolah Pelita Harapan (SPH) menerapkan sistem pembelajaran online bagi para siswanya, efektif mulai Senin (16/3/2020) hingga Senin (6/4/2020). (ISTIMEWA/Dokumentasi SPH)

Pandemi Virus Corona mengakibatkan Universitas Pelita Harapan harus menghentikan kegiatan belajar mengajar secara fisik.

Sebab, UPH akan menggunakan metode pengajaran dan pembelajaran online dalam lingkup yang lebih luas.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved