Timnas

Corona Meluas, Timnas U-19 Batal Menjalani Pemusatan Latihan

Tim pelatih Garuda Muda setuju dengan penundaan tersebut untuk melindungi para pemain dari virus corona yang sudah menyebar di Tanah Air.

DOK. PSSI
Shin Tae-yong dan para pemain timnas U-19 Indonesia yang diseleksi di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Senin (13/1/2020) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Federasi sepak bola Indonesia (PSSI) akhirnya memutuskan menunda sementara pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19.

Sejatinya, para pemain Timnas Indonesia U-19 akan menjalani TC di Lapangan Karawaci, Tangerang, pada tanggal 17 hingga 29 Maret 2020.

Namun, karena semakin meluasnya virus corona di Indonesia membuat PSSI dan tim pelatih Timnas Indonesia U-19 akhirnya menunda sementara pemusatan latihan tersebut.

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto menjelaskan, pihaknya mendapatkan rekomendasi langsung dari petinggi PSSI untuk menunda pemusatan latihan.

Tim pelatih Garuda Muda setuju dengan penundaan tersebut untuk melindungi para pemain dari virus corona yang sudah menyebar di Tanah Air.

UPDATE Hasil Liga 1 2020 Sebelum Libur 2 Pekan Karena Corona, Persib di Puncak, Persija Kesembilan

“Seperti yang diketahui, dengan maraknya virus corona pada situasi saat ini, serta instruksi dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan melalui Sekretaris Jenderal Ratu Tisha Destria, timnas U19 pun menunda pemusatan latihan di Karawaci,” kata Nova Arianto, dalam rilisnya, Senin (16/3/2020).

Sebelum menggelar TC di Tangerang, Timnas U-19 sudah terlebih dahulu melakukan dua pemusatan latihan yakni di Cikarang dan Thailand.

Kala itu, pemusatan latihan di Cikarang dilakukan untuk memilih para pemain terbaik untuk masuk ke Timnas Indonesia U-19.

Sedangkan, TC di Thailand fokus pada peningkatan kondisi fisik pemain dan melakukan uji coba dengan beberapa klub dan tim universitas dari Korea Selatan.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved