Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Indonesia

Jadi Rumah Sakit Rujukan, RSUD Kabupaten Tangerang Tak Bisa Layani Pengecekan Corona dan Berbayar

Pemerintahan Provinsi Banten menunjuk dua rumah sakit rujukan untuk pengecekan pertama gejala virus corona atau Covid-19.

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Y Gustaman
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
RSUD Kabupaten Tangerang ditunjuk Pemprov Banten sebagai salah satu rumah sakit rujukan untuk pengecekan awal soal virus corona di Banten. Foto diambil pada Senin (16/3/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Pemerintahan Provinsi Banten menunjuk dua rumah sakit rujukan untuk pengecekan pertama gejala virus corona atau Covid-19.

RSUD Kabupaten Tangererang adalah rumah sakit rujukan pertama, disusul RSUD Dradjat Prawiranegara Kota Serang untuk mengecek gejala Virus Corona.

Bahkan, Pemprov Banten menegaskan gratis alias tak ada biaya bagi mereka yang ingin melakukan pengecekan awal untuk mengetahui tidaknya terpapar virus corona.

Beberapa wartawan sempat mendatangi RSUD Kabupaten Tangerang untuk melakukan pengecekan, Pramitha misalnya.

Wartawan Liputan6.com ini menyambangi RSUD Kabupaten Tangerang pada Senin (16/3/2020) siang.

Ia mengaku ingin memeriksa kesehatannya setelah beberapa hari bekerja di lapangan saat Virus Corona meneror Tangerang dan sempat beberapa kali dekat dengan pasien yang dinyatakan positif beberapa minggu setelahnya.

Walau, ia mengaku setelah 14 hari berdekatan dengan pasien positif virus corona tidak mengalami gejala apa pun dan tetap sehat.

Menurut Pramitha, RSUD Kabupaten Tangerang tidak bisa melayani pengecekan mendalam untuk mendeteksi virus corona, hanya pengecekan medis standar.

"Harusnya, jangan pada saat orang dengan gejala corona baru ditangani. Orang sehat namun diduga berinteraksi dengan orang yang suspect dan positif juga harus dilayani," keluh wanita yang akrab disapa Mita.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved