Info Kesehatan

Simak Cara Mudah Membersihkan Layar Ponsel Agar Bebas Bakteri dan Virus

Jadi enggak ada salahnya untuk tahu tips membersihkan ponsel serta layarnya agar bakteri enggak mudah berpindah ke diri kita.

Huffitongpost
Ilustrasi 

TRIBUNJAKARTA.COM - Di kondisi merebaknya virus corona, sebaiknya masyarakat selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar. 

 

Selain mencuci tangan dan menggunakan masker, ingat untuk lebih memperhatikan kebersihan barang-barang yang sering kita sentuh, salah satunya ponsel.

Apabila kita tipe orang yang sering menggunakan ponsel untuk menelepon, tentunya bagian layar ponsel bakal sering mengenai wajah kita.

Jadi enggak ada salahnya untuk tahu tips membersihkan ponsel serta layarnya agar bakteri enggak mudah berpindah ke diri kita.

Sterilkan dengan Alkohol / Antiseptik

Alkohol gosok.
 

Mensterilkan ponsel dan barang-barang yang sering kita pegang bisa dilakukan menggunakan cairan antiseptik atau campuran alkohol dengan konsentrasi di atas 70%.

Khusus untuk bagian layar ponsel, jangan langsung menyemprotkan atau menuangkan alkohol agar layar enggak gampang rusak, ya!

Sebaiknya tuangkan pada tisu kering atau kain mikro fiber yang biasa digunakan untuk mengelap kacamata, kemudian usapkan pada layar ponsel secara lembut dan jangan terlalu ditekan.

Cairan yang dituangkan pun secukupnya saja agar enggak merusak layar.

Menggunakan Hand Sanitizer

Ilustrasi hand sanitizer.
 
 
Halaman
12
Editor: Kurniawati Hasjanah
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved