Antisipasi Virus Corona di Tangerang

UNBK Tingkat SMK di Kabupaten Tangerang Ditunda, Siswa Diminta Pulang karena Virus Corona

Pelaksanaan UNBK tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Tangerang akhirnya dihentikan untuk sementara.

tribunJakarta/Jaisy Rahman Tohir
Gubernur Banten, Wahidin Halim, usai Rapat Penetapan Kejadian Luar Biasa (KLB), bersama Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah dan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, di Pendopo Tangerang, Kota Tangerang, Minggu (15/3/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer atau UNBK tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Tangerang akhirnya dihentikan untuk sementara.

Hal itu sesuai dengan peraturan Pemerintahan Provinsi Banten mulai minggu (15/3/2020) malam.

Ketua Pelaksana UNBK di SMKN 4 Kabupaten Tangerang, Oom Suarno mengatakan meski pelaksanaannya ditunda, seluruh guru atau pengawas tetap harus hadir di sekolah.

"Guru atau pengawas tetap masuk, sedangkan peserta ujian kita minta pulang, dan menunggu pengumuman lanjutan," kata Oom saat dikonfirmasi, Senin (16/3/2020).

Sebelumnya, Gubernur Banten Wahidin Halim telah menginstruksikan seluruh sekolah tingkat SMA/SMK/SKH untuk meliburkan diri mulai 16-30 Maret 2020.

Kecuali kelas 12 SMK yang menggelar UNBK, hal itu didasari untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19).

"Melakukan kegiatan pembelajaran di rumah selama dua pekan sejak 16 sd 30 Maret 2020 dan akan dibuka kelas online," kara Wahidin dalam keterangannya.

Selain itu Wahidin juga tidak melaksanakan upacara dan apel Bersama, membatasi Berbagai kegiatan-kegiatan yang melibatkan kehadiran orang yang cukup banyak.

Lalu membatalkan kunjungan kerja dan tidak menerima kunjungan kerja dari luar Banten hingga batas waktu Kejadian Luar Biasa (KLB) ini dinyatakan berakhir.

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved