Antisipasi Virus Corona di Tangerang

Gubernur Banten Sebut 5 Warganya Positif Virus Corona, Semua di Tangerang

"Bahwa positif terkena Virus Corona lima orang warga Banten," ungkap Wahidin dalam keterangannya, Selasa (17/3/2020).

tribunJakarta/Jaisy Rahman Tohir
Gubernur Banten, Wahidin Halim, usai Rapat Penetapan Kejadian Luar Biasa (KLB), bersama Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah dan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, di Pendopo Tangerang, Kota Tangerang, Minggu (15/3/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) mengkonfirmasi, lima warga warga Banten dinyatakan positif terkena virus corona.

"Bahwa positif terkena Virus Corona lima orang warga Banten," ungkap Wahidin dalam keterangannya, Selasa (17/3/2020).

Ia menyebutkan, satu dari lima orang yang positif tersebut sudah dinyatakan meninggal dunia kemarin sore di Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Sementara itu Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 yang juga Kadinkes Provinsi Banten, Ati Pramudji H menjelaskan lima orang yang positif Virus Corona tersebar di beberapa titik di Banten.

Yakni, tiga orang dari Kabupaten Tangerang dengan rincian dua orang dari Kecamatan Kelapa Dua dan satu orang di Kecamatan Curug.

"Serta satu orang dari Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang saat dalam perawatan," jelas Ati.

Sampai saat ini di Provinsi Banten jumlah orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 130 orang.

Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP)18 orang.

"Sebanyak lima orang dinyatakan sembuh dan menunggu hasil laboratorium sebanyak 13 orang," jelas Ati.

Sebagai informasi, Pemerintahan Provinsi Banten sudah menyampaikan informasi dan imbauan sesuai dengan Surat Edaran Menteri Kesehatan Nomor: HK.02.01/MENKES/199/2020 tentang Komunikasi Penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Sebelumnya Gubernur Banten telah menetapkan Kejadian Luar Biasa (KLB) Virus Corona (Covid-19) di Provinsi Banten dengan SK Nomor: 443/Kep.114-Huk/2020.

Selanjutnya ditindaklanjuti dengan sosialisasi kesiapsiagaan dan kewaspadaan terhadap penyebaran virus corona (Covid-19) di Provinsi Banten serta pembentukan Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Banten.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved