Antisipasi Virus Corona di Banten

Masyarakat DIminta Waspada, Pemprov Banten Kini Punya Situs Peta Sebaran Covid-19

"Dari gugus tugas Covid-19 Prov Banten biasanya jam 18.00 WIB sampai dengan 19.00 WIB update," ujar Amal

ISTIMEWA/Tangkap layar website infocorona.bantenprov.go.id
Kasus Konfirmasi COVID-19 Provinsi Banten 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG SELATAN - Pemerintah Provinsi Banten, kini memiliki situs peta sebaran virus corona atau Covid-19 di wilayahnya.

Kepala Bidang Aplikasi, Informatika, Komunikasi Publik, Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Provinsi Banten, Amal Herawan, menyebutkan website tersebut dalam keterangan resminya.

"Pemerintah Provinsi Banten terus meningkatkan kesiapsiagaan dalam memghadapi wabah virus corona (Covid-19). Salah satunya meluncurkan situs infocorona di https://infocorona.bantenprov.go.id/," jelas Amal dalam keterangan resminya.

Amal menyatakan, informasi di website itu akan diperbarui setiap hari pada pukul

"Dari gugus tugas Covid-19 Prov Banten biasanya jam 18.00 WIB sampai dengan 19.00 WIB update," ujar Amal saat dihubungi TribunJakarta.com, Rabu (18/3/2020).

Pada situs tersebut, pengunjung bisa mendapatkan informasi dan data terkait perkembangan Virus Corona (Covid-19) di Provinsi Banten mulai dari data Orang Dalam Pemantauan (ODP), data Pasien Dalam Pengawasan (PDP), data kasus terkonfirmasi Covid-19 Provinsi Banten.

Pada menu dashboard pengunjung juga bisa mendapatkan berita dan video kesiapsiagaan Pemprov Banten terhadap Virus Corona (Covid-19), serta nomor kontak Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Banten yang bisa dihubungi oleh masyarakat.

Amal mengatakan, dengan peluncuran situs peta Covid-19 Banten itu, masyarakat diminta waspada.

"Peluncuran situs ini dimaksudkan untuk mencegah kesimpangsiuran informasi Kesiapsiagaan Virus Corona (Covid-19) khususnya di Provinsi Banten," jelasnya.

"Supaya masyarakat di sekitarnya harus waspada," tambahnya

Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved