Breaking News:

Babak Baru Cawagub DKI

Rampungkan Seluruh Tahapan Seleksi Wagub DKI, Panlih : Ini 2 Sosok Tepat Dampingi Gubernur Anies

Keduanya pun telah dinyatakan lulus dan ditetapkan sebagai Cawagub DKI yang akan dipilih DPRD DKI

TribunJakarta/Dionisus Arya Bima Suci
Panlih Wagub DKI bersama dua Cawagub DKI, Ahmad Riza Patria (baju putih) dan Nurmasjah Lubis (batik oranye) usai seleksi wawancara di DPRD DKI, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (18/3/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Panitia pemilihan (Panlih) Wakil Gubernur (Wagub) DKI telah merampungkan tahapan seleksi wawancara terhadap Ahmad Riza Patria dan Nurmasjah Lubih.

Keduanya pun telah dinyatakan lulus dan ditetapkan sebagai Cawagub DKI yang akan dipilih dalam rapat paripurna pada 23 Maret 2020 mendatang.

"Nurmasjah Lubis dan Ahmad Riza Patria telah lulus (seleksi) dan kami tetapkan sebagai Cawagub yang akan dipilih oleh anggota dewan DPRD DKI," ucap Ketua Panlih Farazandy Fidinansya, Rabu (18/3/2020).

Andy, sapaan akrab Farazandy mememastikan, kedua calon yang diusung oleh Gerindra dan PKS ini telah lulus seluruh tahapan seleksi, mulai dari syarat administrasi hingga tes wawancara.

"Saya tekankan sekali lagi, seluruh berkas administrasi, wawancara terkait pengetahuan dan kepribadian telah kita lakukan," ujarnya di DPRD DKI, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

"Alhamdulillah semuanya berjalan lancar," sambungnya.

Setelah menyelesaikan seluruh tahapan seleksi, ia yakin, kedua Cawagub ini merupakan sosok yang tepat untuk mendampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Kami sangat optimis kedua Cawagub yang kita tetapkan ini adalah calon yang berkualitas dan Insya allah mampu menjadi pendamping bapak gubernur nanti," kata Andy.

Pasien Kasus 04 Covid-19 di RSPI Sulianti Saroso Dinyatakan Sembuh

Update Kasus Corona: Total Pasien Positif Covid-19 Ada 227 Kasus, Meninggal 19, Ini Persebarannya

Seperti diketahui, kursi Wagub DKI lowong sejak ditinggal Sandiaga Uno pada Agustus 2018 lalu.

Rapat paripurna pemilihan Wagub DKI Jakarta sendiri menurut rencana bakal tetap digelar pada 23 Maret 2020 mendatang meski penyebaran virus corona belakangan ini kian memgkhawatirkan.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved