Perdagangan Anak di Tangerang

Sejumlah Gadis Cantik Dijual ke Batam: Disuruh Layani Pria Hidung Belang, Ini Deretan Faktanya

Empat makelar perdagangan anak di bawah umur digulung Satreskrim Polres Metro Tangerang Kota.

TribunJakarta.com/Ega Alfreda
BE (39) yang menjadi otak perdagangan anak-anak di bawah umur dan dikirim ke Batam untuk dijadikan asisten rumah tangga dan pelayan kedai kopi, Rabu (18/3/2020). 

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Empat makelar perdagangan anak di bawah umur digulung  Satreskrim Polres Metro Tangerang Kota.

Mereka beroperasi mencari anak-anak gadis yang cantik dan segar di Tangerang dan sekitarnya.

Para korban yang tertipu itu lalu dikirim ke Batam.

Keempat pelaku yang ditangkap adalah BE (39) berjenis kelamin wanita, RY (29), DH (21), dan D (37) yang semua diamankan di kawasan Kota Tangerang.

Laporan Orangtua

Para tersangka berhasil ditangkap setelah ada satu diantara korban perdagangan anak melapor ke pihaknya.

"Awalnya ada laporan dari orangtua korban kalau anaknya ini mendapatkan perlakuan tidak sesuai janji saat dikirim ke Batam. Maka itu dia mengadu ke orangtuanya," kata Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Sugeng Hariyanto di Polrestro Tangerang Kota, Rabu (18/3/2020).

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Sugeng Hariyanto saat ungkap kasus perdagangan anak di Tangerang, Rabu (18/3/2020).
Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Sugeng Hariyanto saat ungkap kasus perdagangan anak di Tangerang, Rabu (18/3/2020). (TribunJakarta.com/Ega Alfreda)

Keempat pelaku yang diamankan adalah BE (39) berjenis kelamin wanita, RY (29), DH (21), dan D (37) yang semua diamankan di kawasan Kota Tangerang.

BE yang merupakan otak praktik jual beli anak di bawah umur bersebut ditangkap bersama RY di kawasan Cikokol, Kota Tangerang.

Sementara, DH dan D diamankan aparat kepolisian di kawasan Pinang, Kota Tangerang.

Halaman
1234
Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved