Antisipasi Virus Corona di Bekasi

Ini Daftar Rumah Sakit Rujukan Penanganan Covid-19 di Kota dan Kabupaten Bekasi

Mengantisipasi penyebaran virus corona, Pemerintah Kabupaten Bekasi dan Pemerintah Kota Bekasi masing-masing telah menunjuk sejumlah rumah sakit.

Ini Daftar Rumah Sakit Rujukan Penanganan Covid-19 di Kota dan Kabupaten Bekasi
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
RSUD Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi di Jalan Veteran, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI - Penyebaran virus corona di Indonesia hingga kini terus mengalami peningkatan, data terbaru kasus positif Covid-19 di tanah air telah mencapai 227 orang dengan jumlah kematian mencapai 19 orang, hingga Rabu, (18/3/2020) kemarin.

Mengantisipasi penyebaran virus corona, Pemerintah Kabupaten Bekasi dan Pemerintah Kota Bekasi masing-masing telah menunjuk sejumlah rumah sakit, di wilayah setempat untuk penanganan kasus positif Covid-19.

Sebelumnya, di kedua wilayah tersebut belum ada rumah sakit rujukan, pemerintah pusat menginstruksikan temuan kasus pasien positif Covid-19 dirujuk di rumah sakit besar di Jakarta seperti Rumah Sakit Persahabatan dan RSPI Sulianti Saroso.

Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Bekasi, Alamsyah, mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bekasi telah memastikan 10 rumah sakit rujukan di wilayahnya untuk penanganan apsien virus corona.

“Kami telah menunjuk 10 rumah sakit rujukan untuk Covid-19 di wilayah Kabupaten Bekasi," kata Alamsyah saat dikonfirmasi, Kamis, (19/3/2020).

Kesepuluh rumah sakit itu ialah, Rumah Sakit tersebut adalah RSUD Kabupaten Bekasi, RS Hermina Grandwisata, RS Sentra Medika, RS Siloam Cikarang, RS Omni Cikarang, RS Mitra Keluarga Cikarang, RS Adam Thalib, RS Graha MM2100, RS Cibitung Medika dan RS Annisa.

"Jadi kedudukan rumah sakit rujukan di Kabupaten Bekasi ini untuk backup rujukan rumah sakit nasional nasional dan provinsi, istilahnya kita sebut rumah sakit rujukan lini kedua," jelas Alamsyah.

Dia juga memastikan seluruh rumah sakit rujukan itu telah dinyatakan siap dengan segala sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk penanganan pasien Covid-19.

"Jadi disiapkan ruang isolasi di rumah sakit tersebut, untuk di RSUD Kabupaten Bekasi kita siapakan empat tempat tidur,"ungkapnya.

Halaman
1234
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved