Pria di Aceh Rekayasa Perampokan: Terpikir Jadwal Nikah Tapi Belum Mampu Beli Emas

Warga Aceh Timur digegerkan penemuan seorang pemuda dengan keadaan tangan terikat dan pakaian berlumpur berada di tepi sungai.

Serambinews.com
Warga mengevakuasi pemuda yang ditemukan di bawah jembatan Alue Nireh, dengan tangan dan kaki terikat, Selasa (17/3/2020). 

TRIBUNJAKARTA.COM, ACEH - Warga Aceh Timur digegerkan penemuan seorang pemuda dengan keadaan tangan terikat dan pakaian berlumpur berada di tepi sungai bawah jembatan Alue Nireh.

Pemuda tersebut yakni Kahar Muzakar (25) warga Dusun Alue Dua, Gampong Alue Dalam, Kecamatan Darul Aman, Aceh Timur.

Polres Aceh Timur lalu membentuk Timsus yang terdiri anggota Opsnal Satintelkam, Satreskrim dan Satresnarkoba untuk melakukan penyelidikan kasus ini dari TKP awal di Langsa sambil menggali keterangan KM.

Hasil pemeriksaan dokter tidak ditemukanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh KM.

"Dari awal kita sudah mencurigai keterangan yang disampaikan KM, karena saat memberikan keterangan KM berbelit-belit serta menemukan sejumlah kejanggalan lainnya," jelas Kasat Reskrim.

Polres Aceh Timur menyatakan pemuda yang mengaku jadi korban perampokan adalah rekayasa.

"Usai melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) serta meminta keterangan saksi dan korban, kita menyimpulkan perampokan yang dibarengi penyekapan itu adalah sebuah rekayasa semata," ungkap Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro SIK MH, melalui Kasat Reskrim, AKP Dwi Arys Purwoko SIP, SIK, Kamis (19/03/2020).

Mengaku Disekap

Anggota TNI dan Polri bersama warga mengevakuasi pemuda yang ditemukan di bawah jembatan Alue Nireh, Kecamatan Peureulak, Aceh Timur, Selasa (17/3/2020).
Anggota TNI dan Polri bersama warga mengevakuasi pemuda yang ditemukan di bawah jembatan Alue Nireh, Kecamatan Peureulak, Aceh Timur, Selasa (17/3/2020). (Dok Polres Aceh Timur)

Sebelumnya, jelas Kasat Reskrim, pemuda itu mengaku kepada petugas ia disekap oleh enam orang menggunakan mobil Honda Jazz, Minggu (15/3/2020) malam pukul 23.00 WIB.

Saat itu ia menunggu bus di Simpang Sungai Pauh, Langsa yang hendak pulang ke Darul Aman, Aceh Timur.

Halaman
1234
Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Muhammad Zulfikar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved