Virus Corona di Indonesia

Ketua MPR Bambang Soesatyo Jalani Tes Usai Hadiri Acara di Bogor yang Satu Pesertanya Positif Corona

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo mengaku sudah melakukan pemeriksaan virus corona yang menyebabkan penyakit Covid-19.

TRIBUNJAKARTA.COM/MUHAMMAD RIZKI HIDAYAT
Ketua MPR, Bambang Soesatyo. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo mengaku sudah melakukan pemeriksaan virus corona yang menyebabkan penyakit Covid-19.

Hasilnya? Bambang mengaku telah dinyatakan negatif.

"Sebagaimana diri saya sendiri, minggu lalu saya sudah lakukan pengecekan atau tes Covid-19 dengan hasil negatif," kata Bambang saat dikonfirmasi Kompas.com, Jumat (20/3/2020).

Pengecekan itu dilakukan Bambang Soesatyo setelah sempat menghadiri acara pembukaan Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB di Bogor, Jawa Barat pada 26 Februari 2020.

Diketahui bahwa acara itu menjadi salah satu klaster penyebaran virus corona hingga ke beberapa daerah lain.

Hasil tes Covid-19 itu baru diterima Bambang Soesatyo empat hari lalu.

Dia mengatakan, pengecekan dibantu dokter pribadinya dan kemudian dibawa ke laboratorium pemeriksa spesimen virus corona.

"Dokter pribadi yang kemudian membawanya ke laboratorium. Empat hari lalu diberi tahu hasilnya negatif," tuturnya.

Ia pun mengimbau para peserta serta tamu undangan yang hadir dalam acara yang sama untuk segera memeriksakan diri ke rumah sakit jika merasakan gejala-gejala Covid-19.

"Saya imbau agar pada peserta yang menghadiri acara Persidangan Sinode GPIB di Bogor pada tanggal 26 Februari 2020 segera memeriksakan diri ke rumah sakit terdekat manakala menemukan gejala seperti demam, batuk, tenggorokan panas, dada sesak, persendian sakit, dan diare," ujarnya.

Halaman
12
Editor: Suharno
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved