Pilkada Kota Tangsel

Komentar Pengamat Soal Putri Wakil Presiden Berpasangan dengan Dudung Maju Pilkada Tangsel

Siti Nur Azizah, belum juga mendapatkan pendamping untuk untuk maju pada Pilkada Tangerang Selatan.

TribunJakarta.com/Jaisy Rahman Tohir
Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Tangerang Selatan yang pensiun pada 2015, Dudung E. Diredja, di Jaletreng Riverpark, Setu, Minggu (23/6/219). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPUTAT - Siti Nur Azizah, belum juga mendapatkan pendamping untuk untuk maju pada Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel) 2020 mendatang.

Seperti diketahui, putri Wakil Presiden Maruf Amin itu sudah melamar ke sejumlah partai politik agar diusung menjadi calon wali kota, dan temui warga untuk mengenalkan diri.

Sejumlah nama santer, bahkan mengaku sendiri akan dipasangkan sebagai calon wakilnya.

Seperti diberitakan TribunJakarta.com sebelumnya, yang mengaku akan menjadi wakil Azizah adalah Asisten Daerah I Tangerang Selatan Rahmat Salam.

Rahmat mengaku didatangi sejumlah tokoh agama agar menjadi pendamping Azizah.

"Ada para ustaz termasuk pendeta perkumpulan kerukunan umat beragama mereka meminta pada saya tolong ikut serta biar ada alternatif pilihan bagi kami. Karena sementara sampai saat ini belum ada alternatif dalam memilih," ujar Rahmat saat ditemui di Kantor Pemkot Tangsel, Jalan Maruga, Ciputat, Tangsel, Jumat (13/3/2020).

Nama lain yang santer akan mendampingi Azizah adalah Dudung E. Diredja, mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Tangsel yang pensiun pada 2015.

Foto yang menyandingkan keduanya, beredar di aplikasi pesan singkat.

Pengamat Politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, pun menyampaikan pandangannya soal sosok Dudung, yang notabene seorang birokrat.

Halaman
12
Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved