Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Besok, Jalan Protokol di Jakarta Timur Disemprot Disinfektan Untuk Antisipasi Covid-19

Sebanyak sembilan jalan protokol di Jakarta Timur pada Minggu (22/3/2020) bakal disemprot disinfektan guna mencegah penularan virus corona Covid-19.

Dokumentasi Sudin PKP Jakarta Timur
Lokasi jalan protokol di Jakarta Timur yang bakal disemprot disinfektan pada Minggu (22/3/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, MATRAMAN - Sebanyak sembilan jalan protokol di Jakarta Timur pada Minggu (22/3/2020) bakal disemprot disinfektan guna mencegah penularan virus corona Covid-19.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan penyemprotan dilakukan serentak sejak pukul 07.30 WIB.

"Penyemprotan dibagi lima tim. Lokasi pertama di Jalan Dewi Sartika, dari Masjid Al-Hawi sampai ke Jalan Otista Raya depan Gereja Colonia," kata Gatot di Matraman, Jakarta Timur, Sabtu (21/3/2020).

Lokasi kedua di Jalan Matraman Raya hingga ke Jalan Raya Pramuka, lokasi ketiga dari Jalan Ahmad Yani sampai ke Jalan DI Panjaitan.

Lokasi keempat di Jalan Raya Bogor, dari simpang Cililitan hingga ke wilayah Gandaria perbatasan Jakarta Timur dengan Depok.

"Lokasi lima di Jalan I Gusti Ngurah Rai, dari depan Stasiun Jatinegara sampai ke Jalan Dr. Sumarno depan kantor Wali Kota Jakarta Timur," ujarnya.

Gatot menuturkan masing-masing tim melibatkan dua unit mobil pompa, satu unit mobil pompa portable, dua unit sepeda URC.

Satu unit light rescue, dan dua personel yang Sudin PKP Jakarta Timur yang membawa tabung penyemprotan breathing apparatus.

Disinfektan yang disemprot tersebut berasal dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta sehingga efektivitasnya sudah sesuai standar medis.

"Selama penyemprotan anggota diharuskan mengenakan APD (alat pelindung diri). Termasuk masker, sarung tangan, dan kacamata google," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved