Penyemprotan Disinfektan

Ruas Jalan Protokol di Tangerang Disemprot Disinfektan, 37 Unit Truk Tangki Diterjunkan

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menjelaskan, penyemprotan yang sudah dilakukan sejak Jumat (20/3/2020)

TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah ruas jalan Protokol di Kota Tangerang untuk membunuh Virus Corona atau Covid-19 di Kota Tangerang, Minggu (23/3/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Mitigasi dan peningkatan kewaspadaan guna menekan penyebaran virus Covid-19, Pemerintahan Kota Tangerang terus menggencarkan penyemprotan disinfektan.

Sebelumnya penyemprotan menyasar ruang-ruang publik, perkantoran, sekolah maupun tempat ibadah, kini penyemprotan disinfektan dilaksanakan di beberapa ruas jalan yang ada di Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menjelaskan, penyemprotan yang sudah dilakukan sejak Jumat (20/3/2020) digencarkan lagi guna menekan dan mencegah penyebaran Covid-19 lebih luas lagi.

Arief meminta kepada petugas Satpol PP Kota Tangerang, tak hanya pengamanan armada yang membawa cairan disinfektan, namun turut mensosialisasikan pada masyarakat cara mencegah dan terhindar dari Virus Corona (Covid-19).

"Bukan hanya pengamanan saat penyemprotan para petugas dituntut untuk mensosialisasikan apa saja yang harus dilakukan warga seperti menyediakan hand sanitizer dan cairan disinfektan yang dibuat secara mandiri dengan bahan alami," ucapnya, Minggu (22/3/2020).

RSUD Kota Tangerang Membutuhkan Alat Perlindungan Diri untuk Tenaga Medis Covid-19

Dukung Penutupan Sementara, Pengusaha Hiburan di Jakarta Minta Adanya Kompensasi Pajak

Agar penyemprotan berlangsung maksimal, 37 armada truk tangki diterjunkan serentak.

Arief juga menegaskan titik-titik mana saja yang harus terkena cairan disinfektan.

"Yang kita disinfektan adalah tempat-tempat yang biasanya orang pegang, orang bersentuhan, tempat yang sering dilewati orang, karena kalau dia batuk dan lainnya, virusnya nempel atau ada disekitar situ," tegasnya

"Jadi trotoar dan pedestrian kalau dijalan. Pintu, pagar dan gerbang kalau pertokoan atau rumah warga," sambung Arief.

Penyemprotan disinfektan dilaksanakan hari ini dimulai dari Jalan Hasyim Ashari, Jalan HOS Cokroaminoto, Jalan Raden Patah, Jalan Raden Saleh dengan menyasar trotoar dan pedestrian serta beberapa objek vital yang berada diruas jalan tersebut.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved