Breaking News:

Virus Corona di Indonesia

Alasan Pesawat Pengangkut Alat Kesehatan Penanganan Covid-19 Transit di Natuna

Alasan pesawat Hercules yang membawa logistik kesehatan dari Tiongkok transit lebih dulu di Natuna, Kepulauan Riau.

TribunJakarta.com/Nur Indah Farrah Audina
Suasana kedatangan pesawat Hercules C130 A-1333 yang membawa obat-obatan untuk penanganan Covid-19 di Bandara Halim Perdanakusuma, Makasar, Jakarta Timur pada Senin (23/3/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, MAKASAR - Kepala Dinas Penerangan TNI AU, Marsekal Pertama TNI Fajar Andriyanto mengungkapkan alasan pesawat Hercules yang membawa logistik kesehatan dari Tiongkok transit lebih dulu di Natuna, Kepulauan Riau.

Diketahui, sekira pukul 10.15 WIB pesawat Hercules C130 A-1333 yang sebelumnya tiba di Pudong, Shanghai, Tiongkok pada Sabtu (21/3/2020) pukul 21.15 telah tiba di Terminal Selatan, Bandara Halim Perdanakusuma, Makasar, Jakarta Timur.

Sebanyak 20 personel yang terdiri dari 18 kru dan 2 orang Kementerian Pertahanan Republik Indonesia tiba dengan membawa alat kesehatan dari Shanghai, Tiongkok.

Namun, sebelum sampai di Bandara Halim Perdanakusuma, Marsekal Pertama TNI Fajar menjabarkan alasan pesawat beserta kru transit lebih dulu di Natuna.

Hal ini diungkapnya pada Senin (23/3/2020) di Terminal Selatan, Bandara Halim Perdana Kusuma, Makasar, Jakarta Timur.

"Di sana dilaksanakan disinfektan, di cuci. Artinya di semprot oleh cairan-cairan kimia untuk membersihkan pesawat, kru maupun angkutan yang di dalamnya. Kita bersihkan di sana. Dan juga untuk memberikan waktu istirahat bagi para kru. Sehingga baru pagi ini kita bawa ke sini," katanya di lokasi.

Ia pun menyampaikan jika ke depannya tak menutup kemungkin akan adanya perjalanan ke Tiongkok kembali.

"Jadi tadi disampaikan oleh Bapak Menhan dan juga Panglima TNI bahwa akan ada beberapa peberbangan lagi. Karena barang yang akan diambil itu cukup banyak," tandasnya.

Barang prioritas Kebutuhan Penanganan Covid-19 Dibawa ke Gudang TNI AU

Suasana pemindahan barang-barang prioritas kebutuhan penanganan Covid-19 di Bandara Halim Perdanakusuma, Makasar, Jakarta Timur, Senin (23/3/2020).
Suasana pemindahan barang-barang prioritas kebutuhan penanganan Covid-19 di Bandara Halim Perdanakusuma, Makasar, Jakarta Timur, Senin (23/3/2020). (TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH AUDINA)
Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved