Virus Corona di Indonesia

Menteri Wishnutama Minta Bantuan Seniman Edukasi Masyarakat Soal Corona

Menparekraf Wishnutama meminta bantuan pelaku ekonomi kreatif untuk mengedukasi masyarakat terkait wabah Covid-19 atau virus corona.

Tangkapan Layar Instagram/wishnutama
Wishnutama saat berpamitan dengan para karyawan NET Mediatama. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PALMERAH - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Wishnutama meminta bantuan pelaku ekonomi kreatif untuk mengedukasi masyarakat terkait wabah Covid-19 atau virus corona.

"Khusus untuk para pelaku ekonomi kreatif seperti tv, film, rumah produksi, konten kreator, radio animasi desain grafis para artis, seniman juga berbagai komunitas dan jejaring kreatif di berbagai daerah-daerah, saya mohon aktif trlibat dalam membantu pemerintah untuk mengimbau masyarakat dalam menghadapi Covid-19," kata Wishnutama melalui telekonpers di akun youtube resmi Kemenparekraf, Senin (23/3/2020).

Sebab, dia tak menampik sampai saat ini masih banyak masyarakat yang belum menjalankan imbauan pemerintah.

Terutama terkait imbauan tetap di rumah dan pentingnya menjaga jarak aman untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

"Peran dan partisipasi pelaku industri kreatif akan sangat banyak membantu upaya pemerintah dalam mengedukasi masyarakat karena kita ketahui bersama pada kenyataannya masih banyak lapisan masyarakat yang masih belum menjalankan arahan dan imbauan dari pemerintah," ucapnya.

Dia pun mengapresiasi atas usaha kreatif yang telah dilakukan para pelaku industri kreatif untuk mengedukasi masyarakat terkait bahayanya wabah corona.

Sebelumnya, dalam kesempatan yang sama, Wishnutama menyebut sektor pariwisata sebagai yang paling pertama terdampak dari mewabahnya Covid-19.

Pasalnya, kata Wishnutama, dalam sektor pariwisata tak hanya soal pemasukan negara saja

Namun, banyak pihak yang bergantung dari sektor tersebut, mulai dari pengusaha, pelaku UMKM hingga masyarakat yang mata pencahariannya bergantung dari sektor pariwisata.

Halaman
1234
Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved