Antisipasi Virus Corona di Depok

Stadion Pakansari Belum Mau Jadi Lokasi Rapid Test Covid-19 Warga Depok, Alun-Alun Lokasi Alternatif

Gugus tugas percepatan penangan Covid-19 Kota Depok segera mengambil langkah terkait pelaksanaan rapid test Covid-19 untuk warganya.

IST
Layar tangkap video conference Wali Kota Depok Mohammad Idris terkait informasi terkini Covid-19 di Kota Depok. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS - Gugus tugas percepatan penangan Covid-19 Kota Depok segera mengambil langkah terkait pelaksanaan rapid test Covid-19 untuk warganya, setelah Pemerintah Kabupaten Bogor menolak Stadion Pakansari dijadikan lokasi rapid test.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sudah menginstruksikan agar Stadion Pakansari dijadikan lokasi rapid test untun warga Kota Depok dan Bogor.

Melalui video conference, Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan rapid test diutamakan untuk pasien dalam pengawasan (PDP) secara mobile ke rumah sakit yang merawat PDP.

"Rapid tes diutamakan untuk PDP secara mobile ke RS yang merawat PDP, sekaligus bagi tenaga kesehatannya," kata Idris dalam video yang diterima TribunJakarta.com, Senin (23/3/2020).

Lanjut Idris, Alun-Alun Kota Depok juga akan menjadi lokasi rapid test untuk orang dalam pemantauan (ODP) dan orang yang diprioritaskan.

"Untuk ODP dan selain ODP terutama bagi warga yang harus diprioritaskan, dalam hal ini petugas pelayanan langsung, dan tenaga kesehatan puskesmas akan dilakukan rapid tes di Alun-Alun Kota Depok sesuai jadwal dan alokasi alat rapid test yang tersedia," pungkasnya.

Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved