Antisipasi Virus Corona di DKI

Cegah Corona Merajalela, Satpol PP Sosialisasikan Pembatasan Jam Operasional Tempat Makan di Jakarta

Petugas Satpol PP Cipete Selatan melakukan sosialisasi dan imbauan tentang pembatasan waktu jam buka kepada tempat-tempat makan.

Dokumentasi Satpol PP Cipete Selatan
Petugas Satpol PP Cipete Selatan memberikan imbauan dan sosialisasi terkait pembatasan waktu jam buka kepada restoran dan toko demi mencegah penyebaran virus Covid-19 di sepanjang Jalan Cipete Raya, Cilandak, Jakarta Selatan pada Selasa (24/3/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Satrio Sarwo Trengginas

TRIBUNJAKARTA.COM, CILANDAK - Petugas Satpol PP Cipete Selatan melakukan sosialisasi dan imbauan tentang pembatasan waktu jam buka kepada tempat-tempat makan di kawasan Jalan Cipete Raya, Cilandak, Jakarta Selatan.

Giat sosialisasi itu melibatkan perangkat Kelurahan Cipete Selatan lainnya yakni, Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dan Babinsa.

Imbauan itu merujuk kepada Surat Edaran Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil dan Menengah Provinsi DKI Jakarta Nomor 87/SE/2020 tentang Himbauan dan Pembatasan Jam Operasional untuk Menghambat Penyebaran Coronavirus Disease.

Kasatgas Satpol PP Cipete Selatan, Abdul Munir menjelaskan dalam surat edaran itu waktu jam buka dimulai dari pukul 10.00 WIB sampai 20.00 WIB.

"Sebanyak 55 Gerai dan restoran bersedia mematuhi Surat Edaran Kepala Dinas Perdagangan Tentang Himbauan Jam Operasional Tempat Usaha," ujarnya pada Selasa (24/3/2020).

Abdul Munir mengatakan kegiatan sosialisasi ini akan rutin dilaksanakan setiap hari.

Bila ada tempat usaha yang masih melanggar, pihak Satpol PP akan melakukan penyegelan.

"Dicabut ijin usahanya," tambahnya.

Penulis: Satrio Sarwo Trengginas
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved