Dinas Pendidkan Tangsel Sambut Baik Keputusan Mendikbud yang Tiadakan UN 2020

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Tangerang Selatan ( Tangsel) menyambut baik kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim.

TRIBUNJAKARTA.COM/JAISY RAHMAN TOHIR
Kepala Dindikbud Tangsel, Taryono, saat ditemui di ruangannya, di Kantor Pemkot Tangsel, Jalan Maruga, Ciputat, Selasa (24/3/202). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPUTAT - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ( Dindikbud) Tangerang Selatan ( Tangsel) menyambut baik kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim, untuk mendiadakan ujian nasional (UN) pada tahun 2020 ini.

Hal itu diungkapkan Kepala Dindikbud Tangsel, Taryono, saat ditemui di ruangannya, di Kantor Pemkot Tangsel, Jalan Maruga, Ciputat, Selasa (24/3/202).

Seperti diketahui, wewenang Dindikbud tingkat kota adalah untuk tingkatan SD, SMP, serta Paket A, B dan C.

"Yang pertama tentu saja kami yang di daerah ini menyambut baik merespons baik, terkait dengan kebijakan dan kebudayaan yang sudah viral baik di sosmed, maupun di TV, walaupun memang edaran resminya belum ada," ujar Taryono.

Taryono sendiri mengaku sudah mendapat surat edaran pembatalan UN 2020 itu, namun belum dibubuhkan tanda tangan Menteri Nadiem.

Taryono memahami kebijakan tersehut diambil demi menekan penyebaran virus corona atau Covid-19 yang tengah mewabah dan sudah menjadi pandemi.

UN konvensional yang di dalam ruangan dan terdapat lebih dari 10 orang, dikhawatirkan membuat potensi penularan virus ganas itu semakin besar.

"Ini semangatnya adalah terkait dengan Merdeka Belajar, kebijakan Pak Menteri episode pertama. Yang ke dua, dalam rangka bersama melawan virus corona atau Covid-19," ujarnya

Mudah-mudahan dengan kebijakan ini maka bisa mencegah penyebaran Covid-19 ini.

Seperti diberitakan Tribunnews.com, Nadiem Makarim sudah mengumumkan pembatalan UN lebih dahulu.

"Kami telah memutuskan untuk membatalkan Ujian Nasional di tahun 2020 ini," ujar Nadiem seperti dikutip Tribunnews.com

Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved