Kompetisi Dihentikan, Indra Sjafri Sampaikan Pesan Khusus Kepada Seluruh Pesepakbola Profesional

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengharapkan kepada seluruh pesepakbola profesional di Indonesia mematuhi segala anjuran dari PSSI dan klubnya.

TribunJakarta.com/Wahyu Septiana
Indra Sjafri. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengharapkan kepada seluruh pesepakbola profesional di Indonesia mematuhi segala anjuran dari PSSI dan klubnya masing-masing.

Seluruh kompetisi sepak bola di Indonesia terpaksa dihentikan untuk membantu pemerintah dalam pencegahan virus corona di Indonesia.

Penghentian sementara kompetisi itu membuat para pesepakbola profesional diminta menjauhi keramaian dan memanfaatkan waktu libur dengan menjaga kondisi fisiknya masing-masing.

"Saya imbau ke pemain-pemain jangan melanggar apa yang sudah diterapkan oleh PSSI dan klub," kata Indra Sjafri.

Menurut Indra, para pesepakbola profesional harus pandai memanfaatkan waktu dan rutin menjalankan setiap program latihan yang diminta oleh masing-masing pelatih klub.

"Tapi tetap harus pandai-pandai latihan sendiri. Karena di satu sisi kita harus menjaga kondisi fisik, kondisi kebugaran, karena ini kan profesi," ujar Indra.

Pelatih berusia 57 tahun itu menjelaskan, kondisi fisik bagus merupakan salah satu faktor penting yang harus dimiliki setiap pesepakbola profesional.

"Ini sangat krusial bagi seorang atlet. Di masa tak ada pertandingan seperti ini, kan sangat riskan kebugaran itu kendor," tambahnya.

Lebih lanjut, mantan pelatih Timnas U-23 itu mengatakan, jika pemain meninggalkan latihan kondisi fisiknya akan mengalami penurunan.

"Kalau pemain off tidak latihan 2 x 24 jam saja, itu pasti langsung menurun kondisinya," tutur mantan pelatih Bali United tersebut.

Seperti diketahui, PSSI menghentikan sementara kompetisi sepak bola Indonesia sampai waktu yang belum ditentukan.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved