Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

PD Pasar Jaya Libatkan Polisi Awasi Penjualan Masker di Pasar Pramuka

Menanggapi diamankannya satu pedagang yang menjual masker seharga Rp 400 ribu per boks saat Polres Metro Jakarta Timur menggelar razia tadi.

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Aji
Tribunjakarta.com/Satrio Sarwo Trengginas
Suasana riuh rendah pengunjung saat mengantre di Pasar Pramuka, Matraman, Jakarta Timur, pada Jumat (6/3/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, MATRAMAN - PD Pasar Jaya menggandeng Polres Metro Jakarta Timur dalam pendistribusian 500 ribu masker ke pedagang alat kesehatan di Pasar Pramuka.

Manager Area Perumda Pasar Jaya Sion Purba mengatakan pelibatan tersebut agar tak ada pedagang yang menimbun dan menjual masker dengan harga mahal.

"Distribusikan sebanyak 500 ribu (masker), kita berkoordinasi dengan kepolisian dan sepakat dengan asosiasi (pedagang Pasar Pramuka) untuk menekan harga," kata Sion di Pasar Pramuka, Selasa (24/3/2020).

Menanggapi diamankannya satu pedagang yang menjual masker seharga Rp 400 ribu per boks saat Polres Metro Jakarta Timur menggelar razia tadi.

Pihaknya berupaya menindak pedagang yang menjual masker melebihi kesepakatan harga asosiasi pedagang, yakni tak lebih Rp 200 ribu.

"Untuk harga yang mahal akan kita tindak, untuk sanksi kita akan lakukan penutupan (toko)," ujarnya.

Kapolrestro Jakarta Timur Kombes Arie Ardian Rishadi menuturkan bakal terus melakukan pengawasan terhadap harga di Pasar Pramuka.

Hal ini guna mencegah adanya sepekulan yang menjual masker melebihi harga kesepakatan dan alat kesehatan ilegal.

"Dalam waktu dekat ini sudah akan diadakan operasi pasar. Kemarin 500 ribu masker dan tahap kedua ini ada 500 ribu lagi yang dipasarkan untuk masyarakat," tutur Arie.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved