Breaking News:

Virus Corona di Indonesia

8 Bilik Disinfektan Berdiri di Bandara Soekarno-Hatta untuk Penumpang dan Pekerja

Bilik disinfektan tersebut diperuntukan untuk pengguna jasa dan pekerja yang tersebar di Terminal 1, 2, dan 3.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Aji
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Bandara Soekarno-Hatta disemprot disinfektan secara massal untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19, Rabu (25/3/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - PT. Angkasa Pura II menyediakan delapan disinfection tunnels atau bilik disinfektan di Bandara Soekarno-Hatta.

Bilik disinfektan tersebut diperuntukan untuk pengguna jasa dan pekerja yang tersebar di Terminal 1, 2, dan 3.

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta PT Angkasa Pura II (Persero) Agus Haryadi mengatakan termasuk loading dock internasional dan domestik dilengkapi dengan bilik disinfektan.

"4 disinfection tunnels untuk pax di terminal 3, dan 2 buah disinfection tunnels untuk pekerja yang masuk melalui loading dock domestik maupun Internasional serta 2 buah disinfection tunnels di Terminal 1 dan 2," jelas Agus, Rabu (25/3/2020).

Tak hanya itu, tempat cuci tangan juga ditambah di area yang banyak dikunjungi pengguna jasa.

Sebanyak 18 wastafel portable tersebar di sejumlah titik, mulai dari area kedatangan, food hall, area perkantoran, taman pensil, secondary curbside, SMMILE Center, serta Loading Dock domestik dan internasional.

PT. Angkasa Pura II juga menyiapkan ratusan hand sanitizer di ratusan titik yang tersebar di Bandara Soekarno-Hatta.

"Kami juga menambah tempat hand sanitizer yang mudah ditemukan oleh pengguna jasa bandara. Saat ini terdapat sebanyak 148 titik di Terminal 1, 2 dan 3, mulai dari area check-in," kata Agus.

"Security Check Point (SCP) 2, Boarding Lounge, jalur kedatangan internasional, jalur imigrasi, jalur bea cukai, perkantoran dan area publik termasuk shelter bus, taksi, skytrain dan sebagainya," sambung dia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved