Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Cegah Penularan Covid-19, Kelurahan Ciracas Bubarkan Warga yang Mancing Hingga Pelajar Main Futsal

Penetapan satu warga positif Covid-19 membuat jajaran Kelurahan dan Kecamatan Ciracas mengantisipasi bertambahnya pasien.

Penulis: Bima Putra | Editor: Y Gustaman
Dokumentasi Kelurahan Ciracas
Jajaran Kelurahan Ciracas saat membubarkan kerumunan warga sekaligus memberikan sosialisasi bahaya Covid-19, Jakarta Timur, Selasa (24/3/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Penetapan satu warga positif Covid-19 membuat jajaran Kelurahan dan Kecamatan Ciracas mengantisipasi bertambahnya pasien.

Lurah Ciracas Rikia Marwan mengatakan pihaknya kini gencar mensosialisasikan bahaya virus corona atau Covid-19 dengan membubarkan kerumunan warga.

"Ketika ada kerumunan warga di tempat pemancingan, warkop, hingga anak-anak yang masih bermain Futsal langsung dibubarkan dan diberi sosialisasi," kata Rikia di Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (25/3/2020).

Langkah tersebut diambil karena hingga kini masih ada warga yang ogah menuruti intruksi tinggal di rumah dan jaga jarak dalam penanganan Covid-19.

Padahal Presiden Joko Widodo dan Kapolri Idham Aziz sudah menginstruksikan warga tak berkerumun di satu tempat.

"Seperti para pelajar yang main futsal dari pagi sampai sore, padahal mereka ini harusnya belajar di rumah. Tapi malah bermain di luar," ujarnya.

Selain sosialisasi dan pembubaran kerumunan warga, tempat hiburan di wilayah Kelurahan Ciracas juga dilarang beroperasi.

Rikia menuturkan Cafe, arena billiard, griya pijat dan tempat hiburan lain disegel sementara sejak tanggal 23 Maret-5 April 2020.

"Ini sesuai edaran Dinas Pariwisata DKI Jakarta. Untuk sosialisasi dan pembubaran kita dibantu personel TNI-Polri dan pengurus dari masing-masing RT/RW," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved