TPU Khusus untuk Jenazah Pasien Corona

Ini Alasan TPU Tegal Alur dan TPU Pondok Ranggon Dipilih untuk Pemakaman Jenazah Pasien Covid-19

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta punya alasan memilih TPU Tegal Alur dan Pondok Ranggon untuk lokasi pemakaman jenazah pasien Covid-19.

TribunJakarta.com/Novian Ardiansyah
Lokasi pemakaman tunawan di TPU Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat, Senin (28/5/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KALIDERES - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta punya alasan memilih TPU Tegal Alur dan Pondok Ranggon untuk lokasi pemakaman jenazah pasien Covid-19.

Pemilihan TPU Tegal Alur di Kalideres, Jakarta Barat, dan TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur, karena masih memiliki lahan yang cukup luas.

"Memang cukup luas lahan di sana," ungkap Kabid Pemakaman Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta, Siti Hasni, saat dihubungi TribunJakarta.com, Rabu (25/3/2020).

Siti mengatakan, jenazah pasien para korban Covid-19 yang dimakamkan di kedua TPU itu tak akan ditempatkan di blok khusus.

Jenazah akan ditempatkan di satu area dengan jenazah lain yang lebih dulu dimakamkan.

Selain memakamkan para korban Covid-19, kedua TPU tersebut juga menjadi lokasi dimakamkan para korban penyakit menular lainnya.

"Blok khusus untuk penyakit menular tidak ada. Kami gunakan makam pada umumnya," kata Siti.

Kendati demikian, Siti menjamin jenazah korban Covid-19 yang dimakamkan di kedua TPU tersebut tak akan menulari warga sekitar.

"Dinas Kesehatan perlakukan jenazah sudah sesuai SOP mereka dan mereka yakinkan bahwa tidak akan terjadi penularan apapun," ujarnya.

Halaman
123
Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved