Kebakaran PT Samudera Steel Cakung, 2 Pegawai Luka Bakar

Dua pegawai PT Samudera Steel di Kecamatan Cakung mengalami luka bakar dalam kebakaran yang terjadi di satu ruang produksi pabrik.

Shutterstock
Ilustrasi kebakaran 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Dua pegawai PT Samudera Steel di Kecamatan Cakung mengalami luka bakar dalam kebakaran yang terjadi di satu ruang produksi pabrik sekira pukul 18.10 WIB.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan sempat terjadi ledakan pada tungku sebelum api membesar.

"Saat produksi tiba-tiba terjadi ledakan pada tungku pembakaran atau mixer. Objek terbakar pada pembakaran bahan baku untuk produksi rolling mill," kata Gatot di Cakung, Jakarta Timur, Rabu (25/3/2020).

Belum diketahui pasti kronologis hingga dua pegawai atas nama Kasmita (40) dan Murtani (40) itu bisa mengalami luka bakar.

Saat personel Sudin PKP Jakarta Timur tiba di lokasi pukul 18.15 WIB, keduanya sudah dibawa ke RS Antam Medika di Kecamatan Pulogadung.

"Mungkin mengalami luka bakar saat awal memadamkan api. Informasi terakhir kedua korban selamat dan masih dalam penanganan tim medis," ujarnya.

Stok Darah Kosong Imbas Corona, PMI Jakarta Timur Ingatkan Banyak Warga di Rumah Sakit Korban DBD

Berada di Inggris, Penyerang Persija Jakarta Rutin Tambah Porsi Latihan Sendiri

Namun 150 pegawai PT Samudera Steel yang saat kejadian berada di lokasi berhasil menyelamatkan diri sebelum api membesar.

Gatot menuturkan 14 unit mobil pompa berikut 70 personel Sudin PKP Jakarta Timur dikerahkan ke lokasi guna memadamkan api.

"Kita mulai pemadaman pukul 18.20 WIB, selesai pukul 19.05 WIB. Untuk kerugian materil akibat kebakaran diperkirakan sekitar Rp 300 juta," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved