Penjelasan Jerry Hermawan Soal Video Pemeriksaan Kesehatan yang Viral di Media Sosial

JHL menambahkan bahwa tes kesehatan tersebut menggunakan klinik mobile medis dari rumah sakit swasta.

Istimewa
Pengusaha Jerry Hermawan Lo 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Salah satu pengusaha di kawasan Gading Serpong, Jerry Hermawan Lo melakukan pemeriksaan kesehatan di kediamannya pada Selasa (24/3/2020).

Tes kesehatan yang dilakukan untuk Jerry beserta keluarga dan karyawannya pun menjadi viral di media sosial.

“Saya memang melakukan tes darah dan rongent untuk keluarga dan karyawan,” kata pria yang akrab disapa JHL itu Rabu (25/3/2020).

JHL menambahkan bahwa tes kesehatan tersebut menggunakan klinik mobile medis dari rumah sakit swasta.

Yakni RS Royal Progres yang beralamat di jalan Danau Sunter Utara Paradise 1 Jakarta Utara. Jadi tidak benar bahwa tes kesehatan itu merupakan hasil bantuan dari pemerintah.

Awalnya, JHL mengaku kesulitan untuk mendapatkan kit test Covid-19. Padahal dalam waktu sekitar dua minggu ke belakang, JHL pernah melakukan perjalanan ke Singapura untuk keperluan bisnisnya.

Selain itu, saat ini salah satu cucu JHL juga sedang sakit di RS Bethsaida, Gading Serpong. Karenanya, JHL langsung memanggil untuk dr. Fredy dari RS Royal Progress.

“Saya ingin mengecek darah dan rongent keluarga saya agar mendapatkan hasil yang jelas,” kata dia.

Adapun jumlah orang yang diperiksa dalam tes kesehatan itu sebanyak 80 orang. Yang terdiri dari keluarga di rumah, karyawan kantor, sopir, pembantu dan security.

IPB University Berduka Atas Meninggalnya Dr Ir Aji Hermawan

Petugas Makam yang Tangani Jenazah Covid 19 Wajib Dilengkapi APD

“Saya tak mau, diri saya, keluarga dan karyawan saya jadi penyebar virus corona ke masyarakat lainnya. Makanya kami memilih mengundang mobil tes dari rumah RS Royal Progres dengan biaya pribadi untuk memastikan kondisi kesehatan kami," imbuhnya.

JHL pun mengaku tidak memiliki maksud apapun dengan pemeriksaan tersebut. Ini hanya bentuk kepeduliannya terhadap keluarga dan para karyawannya.

“Yang saya butuhkan hanya butuh hasil lab dari orang-orang terdekat saya, apakah ada dari mereka yang terpapar Covid-19,” kata dia.

Adapun kedatangan Ketua Umum PSSI Muhammad Iriawan dalam video tersebut karena memang dihubungi JHL untuk melihat tes dari RS Royal Progress Sunter. Dia juga menawarkan apabila PSSI akan melakukan test yang sama dengan dilakukan dirinya.

Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved