Antisipasi Virus Corona di Bekasi

Peserta Tes Cepat Massal Covid-19 di Kota Bekasi Kecewa, Jutsru Ciptakan Kerumunan Massa

Tes cepat massal Covid-19 hari ini dilakukan di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Suasana tes cepat massal Covid-19 di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Rabu, (25/3/2020). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Tes cepat massal Covid-19 hari ini dilakukan di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Rabu, (25/3/2020).

Tes cepat di lokasi inj dikhususkan bagi petugas medis yang bekerja di garda terdepan menangangi pasien di rumah sakit maupun di puskemas yang ada di Kota Bekasi.

Terdapat 365 peserta tes cepat yang hadir di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, mereka semua menjalani tes yang terpusat di area joging lapangan sepak bola tersebut.

Kondisi ini rupanya tidak sesuai dengan arahan saling jaga jarak yang belakangan digaungkan terkait antisipasi penyebaran Covid-19.

Beberapa peserta nampak berkerumun sambil antre namanya dipanggil untuk dilakukan tes berupa pengambilan sampel darah oleh petugas dari Dinas Kesehatan Kota Bekasi.

Parahnya lagi, kerumunan juga nampak ketika beberapa petugas hendak dibagi-bagikan konsumsi makan siang.

Mereka tanpa sadar tidak mengindahkan anjuran jaga jarak guna menghidari kontak langsung antar sesama.

Hal ini juga disayangkan seorang peserta tes yang berprpfesi sebagai dokter di salah satu rumah sakit swasta di Kota Bekasi.

Wanita yang hanya ingin disebut W ini mengatakan sangat kecewa dengan pola pelaksaan tes cepat massal yang dilakukan Pemerintah Kota Bekasi.

Halaman
12
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved