Antisipasi Virus Corona di Tangsel

Pilar Saga Ichsan Muncul di Tangsel, Bagikan 100 Liter Disinfektan untuk Pencegahan Covid-19

Putri Bupati Serang itu muncul di Tangsel, langsung memberikan secara simbolis disinfektan dan alat pelindung diri (APD) untuk para petugas.

Pilar Saga Ichsan Muncul di Tangsel, Bagikan 100 Liter Disinfektan untuk Pencegahan Covid-19
TRIBUNJAKARTA.COM/JAISY RAHMAN TOHIR
Pilar Saga Ichsan, yang merupakan bakal calon wakil wali kota Tangerang Selatan (Tangsel) dari partai Golkar, membagikan 100 liter disinfektan kepada PMI Tangsel, Serpong Rabu (25/3/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, SERPONG - Pilar Saga Ichsan, yang merupakan bakal calon wakil wali kota Tangerang Selatan (Tangsel) dari partai Golkar, membagikan 100 liter disinfektan kepada PMI Tangsel, Rabu (25/3/2020).

Putri Bupati Serang itu muncul di Tangsel, langsung memberikan secara simbolis disinfektan dan alat pelindung diri (APD) untuk para petugas penyemprotnya, di Kantor PMI Tangsel, Jalan Cendikia Raya, Serpong.

"Saya koordinasi dan saya kebetulan ada masuk 100 liter sanitizer mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk masyarakat tangsel," ujar Pilar di lokasi.

Wakil Ketua Karangtaruna Banten itu, juga mengajak para pemuda ataupun yang tergabung dalam organisasi kepemudaan, untuk bisa ikut menyumbang peralatan terkait pencegahan penyebaran Covid-19 itu.

"Kerja sama saya baru cairan sanitizer, ke depan saya ajak organisasi kepemudaan di Tangsel untuk sama-sama memberikan bantuan dalam bentuk apapun, pergerakan pemberantasan covid-19," ujarnya.

Menurutnya, Tangsel sebagai zona merah Covid-19, butuh turun tangan pemuda untuk bahu-membahu saling bantu.

"Saya turun di sini di luar apapun, saya ingin memberikan pandangan kepada pemuda di Tangsel apapun bentuknya ayo sekarang kita perangi Covid-19, kebtulan Tangsel salah satu zona merah di Indonesia," ujarnya.

"Ayo berantas sama-sama dengan cara apapun, kalau tidak dengan materi bisa dengan tenaga. Ya bagi teman yang sehat ayo sama-sama dalam bentuk apapun, walaupun satu botol hand sanitizer, tapi itu manfaatnya luar biasa, kita sama sama edukasi untuk ayo hidup kondisi yang bersih dan sehat serta ikuti aturan pemerintah," tambahnya.

Sementara, Kepala Unit Donor Darah PMI Tangsel, Suhara Manullang, mengatakan, pihaknya memang berwenang untuk melakukan pencegahan terhadap penyebaran Covid-19.

"Kalau PMI di manapun termasuk Tangsel kan sudah terpanggil di dalam menangani berbagai bencana, baik alam, maupun sekarang bencana non alam. Dengan ada kita SOPnya," ujar Suhara.

PMI hanya berfokus penyemprotan disinfektan di rumah ibadah, sekolah dan perkantoran.

"Dengan hari ini Kang Pilar sebagi tokoh pemuda yang berinisiatif mendonasikan disinfektan, sangat kami terima. Diharapkan ini menjadi pemicu untuk pemuda ataupun pengusaha untuk bisa berdonasi," jelasnya.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved