Antisipasi Corona di Bekasi

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi Jelaskan Persyaratan Warga yang Ikut Tes Cepat Covid-19 di Stadion

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menegaskan, tes cepat Covid-19 bukan untuk masyarakat umum.

TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Tes cepat Covid-19 di Stadion Patriot Candrabraga Bekasi, Rabu, (25/3/2020). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menegaskan, tes cepat Covid-19 bukan untuk masyarakat umum.

Terdapat kriteria warga yang berhak dites dan dimasukkan dalam sampel pengujian penyebaran virus corona.

Tes cepat Covid-19 mulai dilakukan hari ini di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, lokasi ini menjadi tempat tes bagi para pekerja medis dan petugas yang nanti akan diterjunkan ke rumah-rumah warga untuk melakukan tes door to door.

"Kita ada 2000 alat kit yang diberikan dari Povinsi Jawa Barat untuk di Kota Bekasi, jumlah ini kita bagi berdasarkan kriteria orang-orang yang berhak dilakukan tes," kata Rahmat di Stadion Patriot, Rabu, (25/3/2020).

Dia menjelaskan, petugas medis akan melakukan tes cepat kepada 365 orang, kemudian untuk katagori lain yakni, orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP) serta orang-orang yang berkontak langsung dengan pasien positif sebanyak 770 orang.

"Yang door too door itu ada 770 orang akan didatangi, mereka tersebar di 8 kecamatan di Kota Bekasi," jelas dia.

Dia menegaskan, tes Covid-19 ini tidak diperuntukkan bagi semua orang, katagori lain yang akan dites ialah para pekerja di perangkat kelurahan kecamatan serta, petugas kepolisian dan TNI yang memiliki intesitas kontak dengan masyarakat cukup tinggi.

"Nah makanya, tes ini bukan untuk semua orang, tes ini untuk melacak yang tadi itu 770 dan mengambil sampel 50 orang dari 12 kecamatan

"Saya targetkan Jumat sore sudah selesai termasuk temen-teman Muspida yang sekarang ini sering giatgiatnya ke masyarakat, camat lurah dan lain-lain, karena sabtu pagi saya harus bawa ke Bandung (hasil tes)," tegas dia.

Halaman
123
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved