Antisipasi Virus Corona di Tangerang

2.400 Alat Rapid Test Covid-19 Siap Didistribusikan ke Kota Tangerang

Pemerintahan Kota Tangerang tengah menunggu 2.400 alat rapid test pemeriksaan Virus Corona atau Covid-19 dari pemerintahan pusat.

2.400 Alat Rapid Test Covid-19 Siap Didistribusikan ke Kota Tangerang
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat ditemui di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang mengenai Alat Rapid Test Corona, Kamis (26/3/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Pemerintahan Kota Tangerang tengah menunggu 2.400 alat rapid test pemeriksaan virus corona atau Covid-19 dari pemerintahan pusat.

"Jadi di Kota Tangerang kami sudah dapatkan rapid test kurang lebih 2.400 alat," ujar Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (26/2/2020).

Menurutnya, alat pengecekan Covid-19 tersebut sudah mulai didistribusikan ke beberapa wilayah dan Kota Tangerang sedang menunggu giliran.

Bila sudah datang, nantinya alat tersebut akan diperuntukan untuk tenaga medis, Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dan keluarga dari pasien positif.

"Lalu kita sampling juga aparat yang sering berinteraksi di lapangan kita sampling beberapa dan masyarakat," sambung Arief.

Pemerintahan Kota Tangerang juga akan menyebar alat rapid test corona tersebut kepada 13 Kecamatan dan 104 Kelurahan yang tersebar.

Untuk mekanisme penggunaan rapid test, Arief mengaku masih menggodoknya dengan Dinas Kesehatan Kota Tangerang.

"Dikerjakan nanti sama teman teman kesehatan dari Dinkes berkoordinasi dengan puskesmas. Mekanisme sedang dipersiapkan khususnya untuk masyarakat banyak," jelas Arief.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved