Antisipasi Virus Corona di Tangerang

Cegah Corona, Uji KIR Kendaraan di Kota Tangerang Sudah Terapkan Jaga Jarak Dalam Pelayanannya

UPT Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) atau UPT KIR Batuceper, Kota Tangerang, memberlakukan sosial distancing dalam setiap pelayanan.

Cegah Corona, Uji KIR Kendaraan di Kota Tangerang Sudah Terapkan Jaga Jarak Dalam Pelayanannya
Istimewa/dokumentasi Dinas Perhubungan.
Penerapan social distancing di UPT Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) atau UPT KIR Batuceper, Kota Tangerang, Kamis (26/3/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, BATUCEPER - UPT Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) atau UPT KIR Batuceper, Kota Tangerang, memberlakukan sosial distancing dalam setiap pelayanan.

Hal tersebut dilakukan untuk pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Kepala Dinas Perhubungan, Wahyudi Iskandar mengatakan, penerapan social distancing dengan menjaga jarak antara petugas dan warga saat melakukan uji KIR.

Penerapan social distancing di UPT Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) atau UPT KIR Batuceper, Kota Tangerang, Kamis (26/3/2020).
Penerapan social distancing di UPT Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) atau UPT KIR Batuceper, Kota Tangerang, Kamis (26/3/2020). (Istimewa/dokumentasi Dinas Perhubungan.)

"Saat berada di loket pelayanan semula tidak masalah walaupun berdekatan, tapi sekarang untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona, kami imbau agar menerapkan Sosial Distancing," ungkap Wahyudi saat dikonfirmasi, Kamis (26/3/2020).

Selain menerapkan jarak dengan petugas yang berjaga, Dishub Kota Tangerang juga melengkapi petugas dengan masker dan menyediakan hand sanitizer untuk masyarakat.

"Disetiap kursi pelayanan ada jarak satu kursi antara warga satu dengan lainnya. Kursi di tempel pemberitahuan untuk tidak diduduki untuk mencegah penularan corona," jelas Wahyudi.

Wabah Virus Corona, Pemerintah Berencana Memberi Dana Intensif Kepada Karyawan Sektor Formal

Gubernur Anies Baswedan Sulap Hotel Grand Cempaka Jadi Penginapan Bagi Tim Medis yang Tangani Corona

Selain itu, Wahyudi juga menyinggung soal sistem pembayaran non tunai yang diterapkan di UPT PKB bisa mengurangi resiko penyebaran Virus Corona.

"Saya optimis, sistem pembayaran non tunai yang dilakukan di UPT PKB Kota Tangerang, juga bisa memutus rantai penyebaran Virus Corona," ujarnya.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved