Cerita Mahfud MD Berusaha Pinjam Pesawat untuk Melayat Almarhumah Ibunda Jokowi di Solo

Sejumlah menteri harus menahan diri melayat ke rumah duka almarhumah Sujiatmi Notomiharjo, ibunda Presiden Joko Widodo, di Solo.

Cerita Mahfud MD Berusaha Pinjam Pesawat untuk Melayat Almarhumah Ibunda Jokowi di Solo
TribunSolo.com/Ryantono Puji Santoso
Acara layatan Presiden Jokowi dijaga ketat oleh petugas keamanan, Kamis (26/3/2020). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Sejumlah menteri harus menahan diri melayat ke rumah duka almarhumah Sujiatmi Notomiharjo, ibunda Presiden Joko Widodo, di Solo.

Ibunda Presiden Jokowi itu meninggal dunia di usia ke-77 tahun di Rumah Sakit Slamet Riyadi Solo pada Rabu (25/3/2020) pukul 16.45 WIB.

Jenazah almarhumah Sujiatmi disemayamkan di rumah duka Jalan Pleret Raya, nomor 9A Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjar Sari, Solo, Jawa Tengah.

Ini sekelumit cerita sejumlah menteri yang hendak bertakziah ke Solo, namun batal karena Presiden Jokowi meminta mereka tetap fokus kerja dan penanganan virus corona atau Covid-19.

Urung Terbang Kamis Pagi

Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo mengaku sedianya ke Solo untuk penerbangan Kamis (26/3/2020) pagi.

"Sebab saya pribadi saya kenal dengan almarhumah," ungkap Tjahjo kepada Kompas.com kemarin.

Tetapi ada hal yang mengganjalnya untuk pergi, yaitu pesan di WhatsApp Messenger dari Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Sejauh ini hanya tiga menteri yang Kamis itu tiba di rumah duka almarhumah di Solo, yakni Mensesneg, Seskab dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Inti pesan itu, Presiden Jokowi meminta para menteri fokus bekerja dari Jakarta dan cukup mendoakan dari rumah tanpa harus ke Solo.

Halaman
1234
Editor: Y Gustaman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved