Antisipasi Virus Corona di DKI

Permintaan Nasi Boks Bagi ODP yang Jalani Karantina ke Sudin Sosial Jakarta Timur Bertambah

Jumlah permintaan bantuan nasi boks bagi warga Jakarta Timur yang berstatus orang dalam pemantauan (ODP) ke Sudin Sosial Jakarta Timur bertambah.

Permintaan Nasi Boks Bagi ODP yang Jalani Karantina ke Sudin Sosial Jakarta Timur Bertambah
Dokumentasi Sudin Sosial Jakarta Timur
Jajaran Sudin Sosial Jakarta Timur saat memasak bantuan makanan nasi boks untuk pasien ODP di Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (25/3/2020) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Jumlah permintaan bantuan nasi boks bagi warga Jakarta Timur yang berstatus orang dalam pemantauan (ODP) ke Sudin Sosial Jakarta Timur bertambah.

Kasi Perlindungan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Sudin Sosial Jakarta Timur, Abdul Salam mengatakan pihaknya hari ini dapat permintaan tambahan dari Kelurahan Rambutan.

"Ada permintaan dari dua KK (kepala keluarga) di Kelurahan Rambutan, bantuan makanan untuk 10 jiwa. Tadi kita diminta pihak Kelurahan dan Puskesmas setempat," kata Abdul saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Kamis (26/3/2020).

Jajaran Sudin Sosial Jakarta Timur saat memasak bantuan makanan nasi boks untuk pasien ODP di Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (25/3/2020)
Jajaran Sudin Sosial Jakarta Timur saat memasak bantuan makanan nasi boks untuk pasien ODP di Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (25/3/2020) (Dokumentasi Sudin Sosial Jakarta Timur)

Dibanding Rabu (25/3/2020), jumlah permintaan bantuan bagi warga ODP yang menjalani karantina mandiri di rumah bertambah 2 KK.

Sebelumnya Sudin Sosial Jakarta Timur memasok bantuan makan bagi satu KK warga Kelurahan Penggilingan dan satu KK warga Kelurahan Ujung Menteng yang ODP.

"Kita menunggu permintaan dari Lurah dan Puskesmas setempat, ketika ada permintaan baru kita masak di dapur umum," ujarnya.

Abdul menuturkan bantuan makanan dimasak di dapur umum yang didirikan di area Panti Sosial Bina Netra dan Rungu Wicara Cahaya Bathin.

Selain untuk warga berstatus ODP, dapur umum Sudin Sosial Jakarta Timur juga memasok bantuan makanan bagi 10 petugas di posko Covid-19 kantor Wali Kota.

Sekilas Sosok Sujiatmi Notomiharjo, Ibunda Presiden Jokowi Pintar dalam Hitungan saat Sekolah

Suasana Acara Layatan Ibunda Presiden Jokowi: Kursi Pelayat Berjarak 1 Meter & Batas Waktu Maksimal

Bila ditotal, jumlah nasi boks yang dimasak di dapur umum Sudin Sosial Jakarta Timur per tanggal 26 sebanyak 35 porsi.

"Kita masak untuk kebutuhan makan siang dan malam. Makanannya nanti diantar langsung oleh petugas kami ke rumah warga yang dikarantina," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved