Virus Corona di Indonesia

Pesan Wali Kota Airin untuk Wartawan yang Masih Bekerja di Lapangan: Jaga Kesehatan Ya

Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany, melihat kondisi itu dari masih adanya sejumlah wartawan yang ingin mewawancarainya.

Pesan Wali Kota Airin untuk Wartawan yang Masih Bekerja di Lapangan: Jaga Kesehatan Ya
TRIBUNJAKARTA.COM/JAISY RAHMAN TOHIR
Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany, di Kantor Pemkot Tangsel, Jalan Maruga, Ciputat, Kamis (26/3/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPUTAT - Di tengah pandemi Covid-19, ketika sebagain awak media sudah bekerja dari rumah, sebagian lain masih harus turun ke lapangan dengan berbagai alasan, mulai aturan kantor, tuntutan mencari nafkah hingga akses informasi.

Beberapa instasi sudah mendukung kerja di rumah dengan menyiarkan konferensi pers secara daring atau online, namun tak sedikit pemerintahan atau instansi lain yang belum menyiapkan infrastruktur penunjangnya, bahkan pelit informasi.

Banyaknya perubahan kebijakan pemerintah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, membuat awak media terpanggil untuk mengabarkannya.

Sebut saja, update informasi penanganan Covid-19 di setiap wilayah, kebijakan ekonomi di tengah anjuran social distancing, hingga nasib siswa yang diliburkan.

Terlebih banyaknya hoaks yang beredar di aplikasi pesan singkat atau media sosial, juga menjadi tantangan sendiri bagi wartawan untuk mengonfirmasi dan mengklarifikasinya.

Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany, melihat kondisi itu dari masih adanya sejumlah wartawan yang ingin mewawancarainya.

Di lobi kantor Pemkot Tangsel, Jalan Maruga, Ciputat, Kamis (26/3/2020), Airin yang mengenakan masker meminta awak media agar berjaga jarak dengannya.

"Agak munduran ya, agak munduran, yok mau tanya apa," ujar Airin.

Tanya jawab pun berlangsung seputar upaya Pemkot Tangsel dalam penanggulangan wabah Covid-19 di tengah masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved